Tingkatkan Kualitas Mutu, IKIP Budi Utomo Terus Jalin Kerjasama

PolitikaMalang – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo (IBU) Malang, saat ini banyak menjalin kerjasama utamanya dengan pemerintah baik melalui program bidik misi, maupun gelontoran dana untuk penelitian yang mencapai Rp 1,45 miliar.

Kampus IBU sudah diakui oleh masyarakat luas dengan banyaknya mahasiswa yang mendaftar. “Memasuki bulan Mei saja, sudah sekitar 600 calon mahasiswa baru mendaftar di kampus ini dengan kuota yang diberikan kepada IBU sebanyak 1.010 mahasiswa,” ujar Nurcholis Sunuyeko, M.Si,

“Ini tak lain karena saat ini masyarakat masih membutuhkan perguruan tinggi dengan mutu dan kualitas yang baik dengan biaya yang rendah,” tegasnya.

Hal ini disampaikan Rektor IBU, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, saat acara buka puasa bersama karyawan dan dosen di Kampus C, Jalan Citandui, pada Selasa (22/5) sore.

Rektor IBU, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, mengatakan, momen bulan Ramadan ini sangat tepat untuk semakin mempererat dan memperkuat rasa kebersamaan yang ada dalam civitas akademika demi kemajuan kampus.

“Buka puasa bersama karyawan dan dosen ini rutin kita lakukan tiap tahun, agar bisa semakin mempererat kebersamaan kita demi kemajuan IBU di masa mendatang,” kata Dr. Nurcholis Sunuyeko.

Dijelaskan, upaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan tinggi di IBU terus dilakukan dengan harapan para lulusan kampus ini bisa menjawab tantangan kebutuhan sumber daya manusia yang handal dalam bidang pendidikan.

“Momen bulan Ramadan dengan agenda buka puasa ini sekaligus menjadi ajang refleksi bagi karyawan dan dosen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu pendidikan yang ada di IBU,” tukasnya.

Dikatakan pula, regulasi tentang pendidikan tinggi di Indonesia banyak mengalami perubahan dengan tujuan meningkatkan kualitas dan mutu. Selain itu regulasi tersebut juga mengandung nilai-nilai ideologis ke Indonesiaan. “Sehingga dalam kurun waktu satu tahun ini kita telah berhasil mensinkronkan dengan ke Budi Utama-an,” tuturnya.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

“Komitmen kita untuk meningkatkan mutu dan kualitas terus kita lakukan,” ungkapnya.

Agenda buka puasa bersama yang digelar IBU tidak saja dilakukan untuk karyawan dan dosen, namun seperti tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, kampus ini telah menjadwalkan agenda berbuka bersama sekaligus memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan para dhuafa.

Selain itu, IKIP Budi Utomo juga mengundang dan melibatkan para pengurus RT dan RW serta warga masyarakat sekitar kampus untuk berbuka bersama di bulan suci Ramadan ini.

“Kami telah menjadwalkan agenda buka bersama antara civitas akademika IBU dengan anak yatim piatu dan para dhuafa serta pengurus RT/RW dan masyarakat sekitar kampus pada bulan Ramadan tahun ini,” pungkas Nurcholis.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply