Tinjau Korban Banjir di Tamban, Bupati Malang Serahkan Bantuan

PolitikaMalang – Intensitas hujan yang cukup tinggi pada Sabtu (30/5) berakibat beberapa rumah warga di Dusun Tamban, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, terendam banjir karena meluapnya Sungai Tamban. Rumah penduduk terdampak banjir lebih dari 40 Kepala Keluarga (KK), dengan ketinggian air mulai dari 75 centimeter hingga satu meter di dalam rumah penduduk. 

Senin (1/6) Bupati Malang, Drs. HM Sanusi MM., bersama Forkopimda sejumlah jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi Dusun Tamban, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir sekaligus juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

225 paket sembako beras dan mie instan, diserahkan Pak Sanusi kepada masyarakat terdampak banjir di dusun Tamban tersebut. ” Kepada bapak ibu yang terdampak musibah banjir kemarin pada masa pandemi Covid-19 ini, untuk tetap bersabar. Pemerintah Kabupaten Malang akan memberikan bantuan baik infrastruktur, jalan, maupun air bersih yang diakibatkan oleh banjir ini.” Ucapnya.

Kemudian, Pak Sanusi juga menjelaskan tentang Kabupaten Malang yang memasuki fase New Normal Pandemi Covid-19, setelah 14 Hari melalui masa Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) dengan berbagai aturan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bupati Malang meminta warganya patuh dengan peraturan normal baru yang mulai diterapkan pada hari ini, Senin (1/6/2020) hingga 14 hari ke depan.

” Masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat beraktifitas di luar rumah. Saling mengawasi dan saling mengingatkan akan pentingnya penggunaan masker, physical disctancing harus tetap dijalankan walaupun masa PSBB sudah berakhir. ” Tegasnya.

Nampak hadir mendampingi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ir HM Kholiq, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang, Khoirul Hafidz Fanani. Camat bersama Muspika Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Baca Juga :   Pjs. Bupati Malang Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke 75 Jawa Timur

Leave a Reply