Tiru Kampung 3G, Walikota Tangerang Gandeng Bambang Irianto Wujudkan Kampung Bersih

PolitikaMalang – Rombongan warga kampung Glintung Go Green (3G) Malang tiba di Tangerang 04.30 Wib Rabu, (12/9)transit di Hotel Merdeka utama Jalan Merdeka nomor 157 Tangerang

Sekitar pukul 06.30 Wib rombongan suku dalu kampung Glintung Go Green (3G) berjumlah 31 orang ini , di terima Walikota Tangerang Arief Wismansyah, camat karawaci Suli Rosadi S.Sos beserta 16 lurah sekecamatan Karawaci Tangerang, di kediaman Wali Kota incumbent Tangerang yang terpilih kembali untuk periode 2018-2023 .

Arief Wismansyah Walikota yang tergolong masih muda ini, sangat bersahabat dan gayeng menerima tamunya di rumah Pribadi yang letaknya tak jauh dari Hotel tempat transit warga Glintung .

Dalam ramah tamah yang hanya sebentar karena walikota harus ke luar kota untuk acara dinas itu, tak di sia siakan Walikota untuk menceritakan bagaimana kondisi sebelum dan sesudah di bina Bambang Irianto .

Walikota Tangerang ini sangat berterimakasih karena Lulusan Universitas Brawijaya Ir Pertanian ini berhasil mereplikasikan Kampung 3G di tiga kelurahan percontohan kawasan Kec Karawaci, seperti Cimone ( Kampung Hidroponik) , Gerendeng (Grenpul satu rumah satu biopori ), Pasar Baru ( kampung Markisah) .

“Jadi kehadiran Pak Bambang di kota Tangerang ini sangat memotivasi dan merubah pola hidup masyarakat kota Tangerang khususnya beberapa kampung binaan,” ujar walikota .

Tiga kelurahan dalam satu Kecamatan Karawaci telah sukses menjadi kampung-kampung Project binaan Bambang Irianto penerima Kalpataru dari Presiden RI.

Walikota berharap, “mudah-mudahan bisa memotivasi kampung-kampung yang lain yang ada di kota Tangerang untuk hidup lebih nyaman lebih sehat lebih sejahtera karena memang sudah menjadi program pemerintah kota Tangerang, kota Tangerang menjadi kota yang layak huni tentu dimulai dari kampung yang layak huni,” harap Walikota .

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada Pak Bambang serta masyarakat glintung dan Malang atas diraihnya Kalpataru oleh Pak Bambang sebagai Pembina lingkungan,”ucapnya.

Arief Wismansyah berseloroh serius, harusnya Bambang Irianto pantas jadi Cawapres.

“Harusnya kalau kemarin ribut cari cawapres, Pak Bambang aja sekalian, beliau kan udah konkrit di lapangan ketahuan kampungnya dapat berubah begitu, Jadi kami sangat apresiasilah mudah-mudahan apa yang beliau lakukan juga menjadi amal kebaikan,”tambahnya

Terakhir masih ada 12 Kecamatan lagi yang menunggu tangan dingin dan pemikiran Bambang Ir menyusul keberhasilan Kecamatan Karawaci yang telah sukses dibina ketua rw 23 Glintung Malang itu,”pungkas Walikota Tangerang penuh harap.

Sementara itu dalam sambutannya Bambang Ir menjelaskan, sampai dengan tahun 2018 ini telah ada 368 penerima Penghargaan Kalpataru yang terbagi dalam empat kategori, yaitu (1) Perintis Lingkungan, (2) Pengabdi Lingkungan, (3) Penyelamat Lingkungan dan (4) Pembina Lingkungan.

Penghargaan Kalpataru sejatinya merupakan amanah bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan bahkan meningkatkan perannya dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Data kegiatan Bambang Irianto di Tangerang sangat sukses sehingga bisa menjadi acuan penilaian bagi calon penerima kalpataru dan menjadi kategori tertinggi sebagai Pembina Lingkungan . “Saya harus komit untuk terus membangun negeri dari lorong Kampung.Tugas saya untuk membina 34 propinsi di negeri ini,”pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply