TMMD Ke 104 Kodim 0824 Sulap Jalan Makadam jadi Halus

PolitikaMalang – Masuknya Program TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember sulap wajah desa kumuh jadi bersih nyaman .

Kondisi jalan yang menghubungkan antara Dusun Paleran dengan Dusun Gayasan dan Krajan tersebut memang sangat parah sebelumnya, disamping berbatu tak beraturan juga banyak lobang sehingga sangat tidak nyaman dilalui bahkan sering menjatuhkan pengendara karena kondisi jalannya tersebut.

Setelah masuknya Program TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember, jalan tersebut termasuk menjadi salah satu prioritas pekerjaan pada TMMD tersebut, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 kebagian mengerjakan pondasi jalannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan, pengerjaan jalan yang dilakukan gotong royong bersama masyarakat setempat itu dikerjakan secara maksimal pengerjaannya.

“Satgas TMMD mendahulukan pengerjaan dasar jalan agar tidak mudah rusak sehingga harus diberi batu tepi dan hamparan koral baru dilapisi pasir dan aspal,” tukas Arif Munawar.

Pengerjaan pengaspalan yang sudah diselesaikan ini, menjadikan jalan tersebut kini menjadi halus dan nyaman dilalui oleh warga masyarakat.

Sunardi warga masyarakat Dusun Paleran saat kami jumpai pada Kamis 28/03/2019 menyampaikan, bahwa kini jalannya tidak kasar lagi, kini jalannya halus dan nyaman dilalui, terima kasih bapak TNI yang telah membangun jalan ini, berkat adanya TMMD jalan ini dibangun seperti ini. Katanya.

Terkait jalan yang sudah bagus tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengajak masyakrat untuk mensyukuri, merawatnya agas tidak cepat rusak.

” Manfaatkan jalan yang sudah bagus ini jangan dibuat kebut kebutan,” pesan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menutup wawancara.(*)

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply