TNI AU : Stop Narkoba mulai sekarang!

PolitikaMalang – TNI AU Lanud Abdulrahma Saleh bekerja sama dengan BNN Kabupaten Malang, guna memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada seluruh anggota beserta keluarga, penyuluhan ini di gelar di Gedung Cakrawala, Selasa (21/11).

Marsekal Pertama TNI, Julexi Tambayong, dalam sambutannya mengatakan, peredaran narkoba saat ini sulit terbendung, bahkan semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itulah para prajurit TNI AU yang ada di Lanud Abdulrahman Saleh, harus mengetahui dan memahami bahaya narkoba, jangan sampai anggota Lanud Abdul Rahman Saleh dan keluarganya ada yang mengkonsumsi dan terlibat narkoba.

Selain itu, pimpinan TNI AU juga sangat perhatian terhadap penyalahgunaan narkoba dan ancaman hukuman yang akan diberikan kepada anggota TNI AU jika terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Dimana, di ketahui bahwa, penyalahgunaan narkotika akan merusak generasi penerus masa depan sebuah bangsa dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dijelaekan jika, narkotika merusak karakter manusia, fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa. Situasi global penyalahgunaan narkotika di dunia memberikan gambaran yang cukup memprihatinkan.

“Saat ini, sudah ada anggota dari TNI AU yang mengkonsumsi narkoba. Hukumannya tidak tanggung-tanggung, langsung saja di pecat. Hampir 27 persen masyarakat di Indonesia yang mengkonsumsi narkoba, termasuk anak muda mulai dari kalangan SMP, mau jadi apa nanti generasi penerus bangsa nanti?,” ujar Julexi.

Masih banyak masyarakat Indonesia yang masih mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba. TNI AU menghimbau, agar masyarakat maupun anggota TNI untuk tidak terlibat dengan narkoba. Dengan adanya soaialisasi ini diharapkan nantinya akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Leave a Reply