TNI – Polri, Aremania Serta Lintas Komunitas Malang Raya Gelar Halal Bihalal Dan Launching Ambulan Gratis

PolitikaMalang – Jum’at (29/6) Gabungan lintas forum, jajaran serta elemen masyarakat dipastikan berpartisipasi dalam kegiatan Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-POLRI bersama Aremania dan lintas komunitas se-Malang Raya di Lapangan Rampal, Sabtu (30/6) besok.

Sesuai tema “merajut tali silaturahmi menuju Malang damai guyub dan kondusif”,
berbagai komunitas di Malang Raya, mulai dari Aremania-Aremanita, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), insan tinju Malang, d’Kross Community serta elemen ormas dan kepemudaan di Malang bakal ambil bagian,” ungkap Letkol Inf Nurul Yakin komandan Kodim 0833 kota Malang saat jumpa pers di Makodim jl Kahuripan Malang.

Letkol Inf Nurul Yakin menambahkan , kegiatan ini juga melibatkan komunitas motor trail, Ongis Nade Adventure bersama ratusan anggotanya.“Bahkan kalau bisa lebih sering digelar. Jadi setahun bisa tiga atau empat kali. Semakin banyak elemen masyarakat yang dirangkul, maka kian mewujudkan sinergi menjaga kondusifitas Malang Raya,” paparnya.

Bukan sekadar kumpul-kumpul dan temu kangen arek-arek Malang, halal bihalal ini juga akan diisi berbagai kegiatan bertema positif yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Bhumi Arema, seperti bakti sosial, donor darah bersama PMI, pengobatan gratis dengan Malang Care-RST/Denkesyah serta RS Lavalette yang merayakan hari jadi ke-100. Adapula khitanan massal oleh Gus Yusuf hingga pasar kuliner rakyat start sejak siang hari.

“Bersamaan itu juga dilangsungkan launching Ambulance Gratis Relawan Malang untuk masyarakat Malang Raya.

Kumandang sholawat dengan iringan gamelan dari beberapa grup sholawat papan atas di Malang seperti Kakang Kawah dan Ki Ageng Wali akan semakin menghangatkan suasana halal bihalal, yang dilanjutkan siraman rohani oleh ustad Arema yg dikenal akrab dengan Aremania, KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid pengasuh Ponpes As-Salam.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Acara bakal makin meriah dengan adanya hiburan konser musik menghadirkan d’Kross Band, band prajurit TNI (band Kostrad, band Marabunta, band Lanud), band Polres Makota, musisi Malang All Star yang tergabung dalam komunitas musisi MMB,MDC, VOM dan lain-lain.

Makin semarak dengan hadirnya gamelan sholawat Ki Ageng Wali, Kakang Kawah All Star dan tari Sufi yang mengiringi sholawat hingga atraksi koreo Aremania yang dijamin atraktif.

Mengusung tema ‘Merajut Tali Silaturahmi Menuju Malang Damai dan Kondusif’, kegiatan yang diinisiasi Kodim 0833 Kota Malang ini bakal melibatkan jajaran TNI dari Korem 083/BDJ dan berbagai satuan di wilayah Malang Raya.

Tak ketinggalan Denpom V/3 BRW juga turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang bersamaan dengan HUT ke-72 POM AD tersebut.

Secara terpisah, apresiasi disampaikan secara langsung oleh Dandenpom V/3 Brawijaya, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan SH, MSi.
“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, lintas komunitas dan lintas jajaran yang terlibat, sehingga menginisiasi kegiatan bermuatan positif ini. Semoga sinergi yang baik ini langgeng demi menjaga kondusifitas Malang Raya,” tuturnya.

Bersamaan HUT ke-72 POM AD, pihaknya berharap kedepannya Polisi Militer AD semakin profesional dalam menjalankan tugas sesuai amanah yang diembankan oleh negara.

Sementara itu “Melalui kegiatan ini, selain menjadi ajang silaturahmi sekaligus moment bagi seluruh elemen agar saling mengenal. Karena seperti peribahasa, tak kenal maka tak sayang. Maka dari saling mengenal itulah kita semua bisa menciptakan situasi aman, damai dan kondusif,” ujar Ketua Ongis Nade Adventure, Letkol Cba Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M.

Pria yang juga menjabat Komandan Denbekang V-44-03 Malang ini berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan berkelanjutan.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Ade d’Kross menyampaikan salam hangat untuk Aremania dan masyarakat Malang raya dan berharap bisa berpartisipasi dalam acara panggung prajurit TNI Polri bersama Aremania tokoh masyarakat dan lintas komunitas se – Malang Raya,”pungkas pria yang biasa di panggil Sam Ade.(*)

Pewarta :Djoko Winahyu

Leave a Reply