TNI Polri Perketat Pengamanan KPU Kota Malang

POLITIKA MALANG – Pengamanan Pemilu 2019 di Kota Malang masih terus dilakukan baik TNI Polri dan Linmas serta Babinsa.

Pasalnya proses penghitungan juga masih belum selesai dan masih ada beberapa tahapan ataupun kegiatan yang terkait Pemilu masih harus dilaksanakan.

Penjagaan ketat dilakukan salah satunya adalah upaya pengamanan terhadap kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang yang merupakan pelaksana Pemilu di tingkat daerah.

Sinergitas TNI Polri nampak dalam proses pengamanan kantor KPU kota Malang tersebut, dimana personel dari dua instansi keamanan yakni Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang nampak hadir di lokasi.

Bahkan pada pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan pengecekan personel pengamanan Pemilu baik Pilpres ataupun Pileg tahun 2019 ini dimana unsur pengamanan kantor KPU kota Malang dilaksanakan oleh dua personel TNI dan dua personel Polri.

“Dari jajaran Kodim 0833 kota Malang yang kali ini bertugas pengamanan adalah Serda Wisnu Wardana dan Koptu Wahyudi yang merupakan Babinsa Blimbing,” ujar Serda Wisnu Wardana.

Sementara petugas pengamanan dari kepolisian yang bertugas di KPU kota Malang antara lain Ipda Rachmad dan Brigadir Deril.

Kegiatan pengecekan personel dalam rangka pengamanan Pemilu di kantor KPU kota Malang selesai dalam keadaan tertib, lancar dan aman.

“Ya kami berharap proses Pemilu akan bisa segera diselesaikan dengan kondisi yang lancar, aman dan damai,” harap Serda Wisnu Wardana.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Sambangi Ngajum, Bu Nyai Paparkan Program Pemberdayaan Masyarakat

Leave a Reply