TP PKK Kota Tangerang Study Banding di Kampung 3G

PolitikaMalang – Dalam rangka meningkatkan program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Tangerang melakukan Kunjungan ke Kota Malang, Rabu (24/10/2018).

Sebelum kujungan resmi ke TP PKK Kota Malang, Rombongan ibu ibu dari Tangerang ini , terlebih dulu Study Banding ( Showing area) ke beberapa titik edukasi di kampung 3G di dampingi Srikandi Glintung dan kemudian sharing di Joglo ditemani Ibu Sari ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan .

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj Aini Suci Arief R Wismansyah yang datang belakangan di sambut Ketua Srikandi 3G Erni Handayani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Purwantoro, Sari.

Aini Suci Arief R Wismansyah sangat senang bisa datang dan melihat langsung kondisi kampung 3G bersama 41 pengurus PKK Kota Tangerang .

“Kami bersama rombongan dari PKK Tangerang melaksanakan Kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK), sengaja melakukan kunjungan kerja ke Glintung Go Green Kampung Wisata Edukasi .

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang dan TP PKK sangat berterimakasih kepada Inisiator kampung 3G Bambang Irianto yang berhasil mereplikasikan Kampung 3G di tiga kelurahan percontohan kawasan Kec Karawaci, seperti Cimone ( Kampung Hidroponik) , Gerendeng (Grenpul satu rumah satu biopori ), Pasar Baru ( kampung Markisah) ,”ujar wanita yang biasa dipanggil Ane itu.

Sementara itu ketua PKK RW 23 Glintung sekaligus ketua Srikandi, Erni Handayani merasa lega karena ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang mau hadir ke Kampung 3G untuk melakukan Study Banding .

” Kami bersyukur Istri Walikota Tangerang benar benar membuktikan janjinya untuk datang ke kampung kami. Saya juga salut dengan kepedulian Walikota Tangerang dan TP PKK nya yang sangat respek terhadap penghijauan ditambah prilaku masyarakatnya yang guyup dan mau bergotong royong,” ujar Erni Handayani

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Erni berharap kekompakan warga Tangerang sebagai pembelajaran bagi warga Kampung 3G yang sudah punya nama di kancah Dunia Internasional .(*)

Pewarta :Djoko Winahyu

Leave a Reply