Turnamen E-sport Sofia’s Sukses Digelar di Malang

PolitikaMalang – PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Malang wadahi penggemar game (gamer) sebagai komunitas anak muda jaman now yang kreatif dan berpikiran positif melalui berbagai turnamen .

Dua hari, Sabtu- Minggu kemarin, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Malang melakukan pembinaan gamer, dengan menggelar turnamen e-sport Sofia.

Turnamen ini mempertandingkan game PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, yang berlangsung di Chicken Crush, Kota Malang, Jawa Timur.(26/1-27/1/2019).

Jubir PSI Kota Malang, Sofia Ambarini menyampaikan bahwa e-sport ini merupakan olahraga baru yang sangat digemari anak muda atau kaum mileneal. Menurutnya, gamer kini bukan lagi hanya istilah untuk penggemar game.

Namun, gamer telah menjadi profesi baru yang mampu menghasilkan prestasi dan menjadi mata pencaharian. “Ini merupakan salah satu profesi baru yang akan terus berkembang di masa mendatang. Jadi kami ingin berupaya mengembangkan dan membina potensi ini,” kata Sofia.

Owner Chicken Crush ini menyebut pihaknya juga akan terus melakukan pengembangan dengan memberikan ruang untuk gamer. Bahkan, pihaknya juga memberikan pembinaan dengan menggelar turnamen agar semakin meningkat minat gamer Kota Malang.

“Game e-sport sangat berkembang pesat di Kota Malang. Antusiasnya juga sangat tinggi. Kami sangat mendukung hal ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam turnamen PUBG Mobile di Kota Malang ini diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari 60 tim. Setiap tim akan bermain dengan sistem poin, untuk dapat lolos ke tahap berikutnya hingga ke partai final. Turnamen e-sport Sofia juga diharapkan mampu menyemarakkan perkembangan e-sport di Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, Politisi PSI Kota Malang ini juga menyampaikan bahwa
kalau mendapat amanah terpilih menjadi DPR nanti keinginannya setiap Kotamadya akan memiliki inkubasi digital sehingga ini akan menjadi profesi baru yang mampu menghasilkan prestasi dan menjadi mata pencaharian kaum Milineal.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

“Di masa mendatang gamer bisa diakui sebagai pekerjaan dengan menghasilkan uang yang tidak sedikit dan juga merupakan salah satu bentuk profesi baru di masa milenial ini,” pungkas Caleg DPR RI dapil Malang Raya ini.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply