Tutup HPN, Teken MoU dan Launching Tim Rescue PWI Malang

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)

Politikamalang – Puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Malang Raya tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan momen Bulan syawal .

Selasa (2/07/2019) PWI Malang Raya mengundang
pimpinan dan perwakilan berbagai instansi atau lembaga dan komunitas se- Malang Raya di Club House Istana Dieng kota Malang.

Ada beberapa agenda selain Halal Bihalal diantaranya, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PWI Malang Raya dengan Empat pihak yakni DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Malang, Kampung Budaya Polowijen, Majelis Hikmah Islam dan juga Malang Creative Fusion (MCF) dan menyusul sudah teragendakan akan bekerjasama dengan Glintung Go Green 3G Ir Babang Irianto.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda SPd., MPd menyampaikan, dalam kegiatan yang dihadiri pimpinan dan perwakilan berbagai instansi atau lembaga serta komunitas tersebut, diharapkan akan dapat memperkuat sinergi antara PWI Malang Raya dengan berbagai lembaga atau instansi dan komunitas untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi kepentingan masyarakat Malang Raya.

“Dengan sinergitas bersama media maka akan memperkuat konsep kerjasama Penthahelix
yang mulai marak ingin dicapai oleh berbagai daerah saat ini. Bagi kami sinergitas dengan berbagai lembaga, instansi dan komunitas ini semoga bisa membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” ungkap M. Ariful Huda SPd., MPd.

Dari Empat lembaga yang melakukan MoU dengan PWI Malang Raya ini, memiliki keberagaman bidang. “Kami harapkan PWI Malang Raya bisa turut berperan dalam memberikan sumbangsih pemikiran, tindakan dan sumbangsih lainnya untuk masyarakat,” ungkap ketua PWI Malang Raya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan HPN ke 73 Malang Raya, M. Cahyono juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan Halal Bihalal PWI Malang Raya tersebut juga dilaunching PWI Malang Rescue yang akan bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Penyematan Rompi Sebagai Tanda Launching PWI Malang Rescue oleh Aster Divif 2 kostrad

“Selain bergerak di bidang sosial kemanusiaan, PWI Malang Rescue ini diharapkan juga bisa menambah wawasan dan skill dari para wartawan dalam hal penanganan kebencanaan dan yang lainnya,” ungkap M. Cahyono.

Rencananya PWI Malang Rescue akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain yang juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan di Malang Raya.

“Akan ada pelatihan bagi para wartawan tentang kebencanaan dan penanganannya sebelum para wartawan menjalankan kegiatan kemanusiaan dalam hal kebencanaan,” pungkas Cahyono.

Kegiatan Halal Bihalal PWI Malang Raya ini dihadiri oleh Asisten Teritorial Divisi Infanteri 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin SIP, Kapenrem Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya HK, Kapentak Lanud Abd Saleh Letkol Sus Dodo Agusprio, Mayor Laut (T) Heru Setiawan, Paspotmar Lanal Malang, pasi Intel kodim 0833 kota Malang Kapten Arh Imran, Kepala BP2D kota Malang, Pimpinan Smartfren Wilayah Malang serta pimpinan dan perwakilan Humas Perguruan Tinggi dan instansi lainnya. Termasuk juga tokoh masyarakat Malang Raya seperti geng Wahyudi, Direktur PDAM Kota Batu, Politisi PKB Arief Wahyudi juga , Ketua DPD Perindo kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply