Universitas Brawijaya terima PSBI dan BI Corner Siap Tingkatkan Kualitas SDM

PolitikaMalang – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Sugeng menyampaikan pentingnya PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) dan BI Corner (Bank Indonesia Corner), dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal ini disampaikan Sugeng diacara peresmian BI Corner dan penyerahan PSBI di Gedung F lantai 7 Pascasarjana FEB UB,Senin (14/1/2019).

Sugeng menyebutkan kehadiran BI Corner di Universitas Brawijaya, merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia kepada dunia pendidikan.

Bank Indonesia berharap melalui BI Corner ini akan mampu mendorong pengembangan generasi penerus untuk giat dan gemar membaca menuju masa depan yang
cemerlang.”Ini upaya kami untuk turut mencerdaskan bangsa,” kata Sugeng.

Sugeng menyampaikan, BI Corner ini diharapkan mampu mengembangkan riset untuk peningkatan kualitas SDM. Ia juga berharap ini bisa membantu mahasiswa untuk mengakses informasi dan pengetahuan. “Ada 721 buku yang bisa dimanfaatkan mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, terkait program PSBI, Sugeng berharap program ini mampu dimanfaatkan dengan baik. Ia berharap kehadiran PSBI dapat mendorong kemandirian setiap unit dalam bidang ekonomi.

Pada kesempatan ini, PSBI diserahkan pada UIN Maliki Malang, Universitas Brawijaya, Pesantren, Perpustakaan Daerah dan sekolah-sekolah, disaksikan
Anggota Komisi XI DPR-RI, Andreas Eddy Susetyo dan Nurhayati Ali Assegaf.

“Program penerima manfaat ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan literasi khususnya mengenai peran dan tugas Bank Indonesia,” katanya.

Selain menyampaikan manfaat PSBI dan BI Corner, Deputi Gubernur BI berpesan kepada pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang yang baru untuk senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh mitra strategis lain dalam pelaksanaan tugasnya.

Dalam hal pengendalian inflasi misalnya, penguatan sinergi dan koordinasi melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) agar difokuskan pada aspek 4K yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, dan Koordinasi efektif.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Sedangkan penguatan sinergi dan koordinasi untuk perbaikan struktur perekonomian dilakukan melalui Rakorpusda maupun koordinasi bentuk lain yang difokuskan pada perbaikan defisit transaksi berjalan, pembiayaan investasi, dan pengembangan ekonomi & keuangan digital.

Demikian harapan Deputi Gubernur BI saat penyerahan PSBI di Kota Malang.

Usai penyerahan PSBI, semua pejabat BI dan UB turun ke lantai satu untuk peresmian dan peninjauan BI Corner.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply