Upaya Kiai “Jodohkan” Anton-Nanda Terganjal Persyaratan

PolitikaMalang – Upaya para kiai dan petinggi PC NU Kota Malang ‘menjodohkan’ pasangan H. Moch Anton – Ya’qud Ananda Gudban di Pilkada Kota Malang, pada tahun mendatang mengalami jalan buntu.

Hal itu dikarenakan syarat yang diminta Anton kepada Nanda tidak mungkin bisa dipenuhi politisi cantik yang juga Ketua DPC Hanura Kota Malang itu.

“Syarat yang diberikan oleh Abah Anton tidak mungkin untuk saya penuhi,” kata Nanda

Ia menjelaskan, jika selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin, memenuhi permintaan para kiai dan petinggi PC NU Kota Malang untuk menjadi pendamping Anton. Namun, dikarenakan syarat yang berat dan tidak mungkin itulah yang membuat peraih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya itu menjadi berpikir ulang.

“Saya takzim kepada para kiai dan petinggi NU Kota Malang saya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi apa yang para beliau itu inginkan,” tandasnya.

Soal syarat yang tidak mungkin dipenuhi itu, lanjut Nanda bisa saja menjadi upaya penolakan secara halus dari Anton untuk berpasangan dengan dirinya di Pilkada Kota Malang.

“Saya kan diminta para kiai dan petinggi NU untuk mendampingi Abah Anton di Pilkada. Tapi karena syarat yang tidak mungkin itu bisa saja sebagai penolakan secara halus dari Abah Anton,” ujarnya.

“Politik yang kita bangun adalah politik bermoral, jadi persyaratan yang tidak mungkin itu tidak perlu dibahas,” Imbuh Nanda Gudban

Kabar yang mengemuka, salah satu syarat yang diberikan Anton kepada Nanda, agar Ketua DPC Hanura Kota Malang itu menjadi kader PKB. Hal itu tentu saja tidak memungkinkan karena Nanda saat ini menahkodai Partai Hanura Kota Malang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu para petinggi NU dan para kiai mempertemukan Anton – Nanda agar berkoalisi dalam Pilkada Malang 2018. Pada kesempatan itu, Anton memberikan syarat kepada Nanda Gudban dan harus dipenuhi dalam waktu satu minggu. Setelah satu pekan berjalan, Nanda akhirnya tidak bisa memenuhi persyaratan yang tidak memungkinkan itu.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Bahkan, kabar terbaru, saat ini Nanda Gudban dikabarkan merambah sayap koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Malang 2018 mendatang. Kabar yang beredar pula Nanda akan dipasangkan dengan politisi senior PDI Perjuangan, Wanedi.

Leave a Reply