Usung Nanda-Wanedi, NasDem Optimis Menangkan Pilkada

PolitikaMalang – Partai NasDem telah resmi mendaratkan rekomendasi kepada bakal pasangan calon di Pilkada yakni Ya’qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi untuk maju dalam ajang pesta demokrasi warga Kota Malang tahun ini.

Rekomendasi berupa SK Penunjukkan pasangan calon dari partai itu cukup mengejutkan, pasalnya sebelum rekom turun ke pasangan Anton – Nanda, partai ini telah memberi sinyal kepada pasangan Anton – Syamsul Mahmud.

Menanggapi rekomendasi partai itu, Dewan Penasehat DPW Nasdem Jawa Timur, Moch Geng Wahyudi, sebenarnya dari jauh hari sudah menjelaskan jika surat rekom kepada Anton – Syamsul Mahmud kala itu masih berpeluang untuk berubah.

“Saya dulu sudah bilang kalau surat rekomendasi itu (surat untuk Anton-Syamsul) sifatnya sementara dan bisa berubah. Disana kan perintahnya ada yakni hanya untuk komunikasi saja dengan pasangan calon itu dan bukan merupakan putusan resmi partai,” kata Geng Wahyudi.

Dijelaskan, sejalan dengan perkembangan politik yang ada dan melihat berbagai peluang dan kemungkinan yang ada di Pilkada Kota Malang, maka Partai Nasdem akhirnya mendaratkan putusan resmi mengusung Nanda Gudban dan Ahmad Wanedi.

“Partai Nasdem kan melihat berbagai pertimbangan-pertimbangan,” tukasnya.

Geng Wahyudi menilai, pasangan Nanda – Wanedi yang hingga saat ini sudah didukung oleh lima partai politik masing-masing PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP dan Nasdem merupakan kekuatan tersendiri dan menjadi lawan tangguh petahana.

“Meskipun Pileg tidak selalu linier dengan Pilkada, akan tetapi partai itu bisa efektif mengusung nama Nanda – Wanedi. Mesin partai yang bergerak ini adalah kekuatan,” tukasnya.

Selama ini, Geng Wahyudi menilai jika struktur organisasi Partai Nasdem khususnya di Kota Malang sangat baik, sehingga jika digerakkan secara maksimal akan membantu pemenangan Nanda-Wanedi di Pilkada Malang.

Baca Juga :   E - Commerce Antar Kota Malang Raih Indonesia Award 2020

Itu belum mesin partai politik lain seperti PDI Perjuangan yang memiliki struktur yang kuat dan massif. “Jika partai pengusung ini solid, maka peluang Nanda – Wanedi untuk menumbangkan petahana semakin besar,” pungkasnya.

Leave a Reply