Walikota Malang Lantik Jajaran Direksi PDAM Kota Malang

PolitikaMalang – Wali Kota Malang telah resmi melantik jajaran direksi PDAM Kota Malang, Senin (1/4/2019).

Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang dilantik secara resmi oleh Walikota Malang, H. Sutiaji dengan didampingi oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Fransisca Rahayu Budiwiyarti, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji berharap pejabat yang baru dilantik ini benar benar amanah mengemban tugas dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Pak Aji tersebut menyampaikan ucapkan selamat kepada Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang yang telah terpilih. “Semoga tugas dan tanggung jawab yang diembankan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

“Kiranya, mekanisme pengisian kekosongan jabatan yang dilakukan hari ini, diharapkan mampu menjadi proses pemantapan dan kesinambungan roda organisasi” tegasnya kemudian.

Sutiaji menyebutkan direksi yang baru ini diharapkan membawa spirit bagi peningkatan pelayanan publik, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air minum dan air bersih di Kota Malang. Sebagai perusahaan daerah, PDAM Kota Malang harus mengedepankan layanan publik dan mampu mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Semoga tugas dan tanggung jawab yang diembankan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Sutiaji, di Kantor PDAM Kota Malang, Jawa Timur usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang.

Sementara itu, Dirut PDAM Kota Malang, M Nor Muhlas menyampaikan akan berusaha melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyelesaikan permasalahan-permasalahan sengketa air.

“Langkah awal segera menyelesaikan masalah sengketa air dan memperbaiki layanan pada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

Berdasarkan data yang ada dan menurut SK Walikota Malang No. 188.45 / masing-masing nomor 113 s/d 115 / 35.73.112 / 2019 tentang Pengangkatan Direktur Utama, Direktur Teknik, Direktur Administrasi Keuangan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Malang menetapkan bahwa M. Nor Muhlas sebagai Direktur Utama, Mokhamad Syaifudin Zuhri selaku Direktur Administrasi dan Keuangan serta Ari Mukti selaku Direktur Teknik.

Sedangkan berdasarkan SK WaliKota Malang No. 188.45 / 116 / 35.73.112/ 2019 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Malang dari Unsur Independen menetapkan Moh Nur Wahyudi, MPd selaku Dewan Pengawas.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply