Walikota Malang Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Dari Kemendagri

Politika Malang – Mengawali bulan Oktober ini, Kota Malang kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Kota yang dipimpin oleh Mochamad Anton ini meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Dalam Inagurasi penghargaan yang dihelat di The Media Hotel and Towers Jakarta (2/10/17) tadi sore, Kemendagri menempatkan kota Malang dan satu satunya kota di Jawa yang meraih Upakarya Wanua Nugraha.

Dalam pemaparannya, Penghargaan tersebut memang diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai berhasil membina dan melahirkan inovasi di tingkat kelurahan / desa. Perlu diketahui bahwa Kota Malang melalui Kelurahan Sawojajar memang telah menyabet penghargaan sebagai kelurahan percontohan nasional beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Malang, Mochamad Anton menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras melaksanakan program-program pemerintah daerah dalam membangun Kota Malang.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan ide kreatifnya sehingga Kota Malang menjadi indah, nyaman, bersih dan produktif” ungkapnya.

Tak lupa, Pria yang akrab disapa Abah Anton ini juga menambahkan bahwa penghargaan demi penghargaan tersebut akan meningkatkan semangat pemerintah dan masyarakat untuk bersinergi memajukan daerah.

Sebelumnya, Kota Malang juga telah mendapatkan penghargaan Adipura Kencana yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Terbaru, tiga hari yang lalu Kota Malang juga mendapatkan penghargaan sebagai Kota Terbaik dan Potensial Wisata dari Media Tempo. (Min)

Baca Juga :   Kota Malang Mulai Vaksinasi, Sutiaji : Vaksin Aman dan Halal

Leave a Reply