Walikota Malang Resmikan Rumah Solusi TP PKK Kota Malang

PolitikaMalang – Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM memperkenalkan Rumah Solusi sebagai alternatif pemecahan masalah ekonomi, sosial dan kesehatan yang ditempatkan di Gedung PKK yang ada di Jl. Tangkuban Perahu.

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM mengatakan, selain akan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mempromosikan dan menjual produk unggulannya, nantinya di Rumah Solusi juga akan menjadi tempat grosir kebutuhan bahan pokok.

Kamis (24/01/2019), Rumah Solusi ini akan digawangi oleh para anggota TP PKK Kota Malang hingga tingkat RT-RW sehingga secara otomatis akan turut mendongkrak perekonomian.

“Saat ini, anggota TP PKK Kota Malang hingga tingkat RT-RW tak kurang dari 5.000 orang, dan dari jumlah tersebut tentu tingkat ekonominya sangat bervariasi sehingga diperlukan suatu program penguatan ekonomi agar tidak terjadi ketimpangan yang terlalu jauh. Dengan adanya Rumah Solusi ini kaum perempuan juga akan lebih berdaya lagi,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati.

Sementara itu Walikota Malang Sutiaji didampingi Wawali dan Sekda tersebut mengatakan kalau PKK Kota Malang sudah menggandeng distributor aneka kebutuhan yang berskala besar dan gudang tempat menampung barang-barang tersebut juga sudah disiapkan.

“Dengan sistem konsinyasi dan pendirian koperasi, maka Rumah Solusi akan menjadi pengungkit ekonomi kaum hawa,” terang Sutiaji.

Walikota juga mengaku jika sudah ada tiga Perbankan yang siap mendukung program ini, sehingga transaksi di Rumah Solusi bisa dengan nontunai juga. “Untuk menunjang dunia mode atau fashion, sejumlah desainer kawakan dari Kota Malang pun sudah siap untuk mendisplay hasil-hasil karya terbaiknya,”

Untuk di ketahui, Rumah Solusi ini, selain menjual beragam produk UMKM makanan khas Malang seperti kripik tempe, kripik apel, coklat apel, coklat tempe, dengan harga miring, Rumah Solusi ini juga menjual bahan pokok, yang harganya lebih murah dari harga pasar.

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Beras di Rumah Solusi dijual dengan Rp 9.000 untuk beras mediun – Rp 10.000 per kilogram untuk beras Premium. Sedangkan di pasaran harga beras ada dikisaran Rp 11.000 – Rp15.000. Minyak goreng 900 ml dijual dengan harga Rp 9.500

“Tak hanya makanan di rumah solusi ini juga menyediakan hasil kerajinan khas Malang seperti pernak pernik khiasan rumah, gantungan kunci, tas, sandal kelompen modern, serta baju batik,” pungkas Sutiaji.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply