Wanedi: Jalan Berlubang Harusnya Bisa Kelar dalam Waktu Setahun

PolitikaMalang – Calon Wakil Wali Kota Malang, H. Ahmad Wanedi, mengaku mendapat banyak keluhan masyarakat terkait dengan jalan berlubang yang kian membahayakan. Apalagi, dalam musim hujan seperti saat ini genangan air kerap menutupi jalan berlubang dan tak pelak menyebabkan banyak masyarakat menjadi korban jatuh dan terluka.

Sam Wanedi, sapaan akrabnya, menjelaskan, aduan dan keluhan masyarakat soal jalan berlubang kerap datang baik pada saat ia melakukan kunjungan turun ke masyarakat ataupun pada momen penguatan internal di PAC PDI Perjuangan di beberapa titik.

“Jalan berlubang ini cukup menarik perhatian masyarakat. Setiap saya kunjungan selalu mendapat keluhan soal jalan berlubang,” kata H. Ahmad Wanedi.

Ia menambahkan, solusi untuk menutup jalan berlubang sebenarnya ada pada ittikad baik dan program prioritas pemerintah. Sebab, jika banyak jalan berlubang selain berimbas pada keselamatan masyarakat juga terkait dengan performa sebuah daerah yang berkaitan pula dengan tingkat perekonomian dan investasi daerah.

“Pertama adalah ittikad baik dan program priorotas dari pemerintah selama ini. Saya tidak muluk-muluk jika pasangan MeNaWan diamanahi rakyat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka saya jamin dalam kurun waktu setahun jalan berlubang akan bisa kita tutup secara permanen,” tukasnya.

Ungkapan Sam Wanedi bukan isapan jempol semata, pengalamannya sebagai kontraktor selama puluhan tahun, sekaligus Sekertaris Aspekindo Jawa Timur, menurutnya menjadi hal yang akan ia terapkan dalam membangun dan menata Kota Malang di masa mendatang.

“Jalan berlubang, macet, banjir dan masalah sosial lainnya ini harus kita tata bersama-sama. Ada program prioritas. Ada kemauan dari pemerintah sehingga program seperti pengaspalan jalan tidak dilakukan jelang Pilkada saja,” tegasnya.

Sam Wanedi juga cukup prihatin dengan jumlah Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) di Pemerintah Kota Malang sekitar Rp 300 miliar dalam tiga tahun terakhir. Angka tersebut harusnya bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk menuntaskan permasalahan masyarakat seperti salah satunya yakni jalan berlubang.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply