Warga Pasuruan Terinspirasi Kesuksesan Kampung 3G

PolitikaMalang – Keberhasilan Ir Bambang Irianto dalam mentransformasi rw 23 kelurahan Purwantoro dari kampung yang kumuh dan kehidupan sosial yang jauh dari kata makmur, tingkat kriminalitasnya tinggi, menjadi kampung yang penuh dengan prestasi, warga kecamatan Grati kabupaten Pasuruan ingin mengadopsi keberhasilan Bambang Irianto sebagai inisiator Kampung glintung go green kota Malang.

“enam bulan yang lalu saya sudah datang ke kampung 3G ini. Hari ini , untuk yang kedua kalinya tetapi tidak sendiri , kami bersama rombongan warga RT 1 Desa Klindungan Kec Grati Pasuruan berangkat pagi- pagi sekali agar cepat sampai di kampung yang penuh prestasi itu,”terang Suharsono.

Ketua RT 1 kecamatan Grati Pasuruan ini datang bersama satu bus berombongan dengan harapan warga bisa secara langsung melihat kondisi kampung yang telah di sulap sang inisiator Bambang Ir menjadi kampung ijo royo-royo dan warganya yang sangat kompak.

Suharsono menjelaskan,kalau kampungnya telah dua kali didatangi pak Bambang Ir , dan hari ini warganya datang ke Kampung 3G untuk belajar lebih jauh melihat perkembangan terbaru dari Kampung 3G tentang pembangkit listrik Pico Hydro bantuan dari Perusahaan Jasa Tirta (PJU).

“Saya berharap warga bisa mengikuti jejak pak Bambang Irianto yang bisa merubah kondisi kampungnya dengan cara merubah pola Pikir (mindset ) warga kampung Glintung menjadi Kampung 3G sekaligus menjadi kampung konservasi air.

“Sepantasnyalah jika Pemerintah memberikan penghargaan tertinggi berupa Piala Kalpataru untuk Pembina Lingkungan,” ungkap Suharsono.

Suharsono mengaku warga Rtnya sudah mulai melakukan upaya perubahan kampungnya dengan melakukan penanaman Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan tanaman bunga selama Empat bulan terakhir dengan binaan Bambang Irianto.

“Ya minimal bisa merubah mindset warga kampung saya untuk merubah kampung Grati menjadi lebih ijo royo-royo, syukur-syukur dapat prestasi dan penghargaan seperti Pak Bambang Irianto dengan Kampung 3Gnya,”harap Suharsono.

Baca Juga :   Free in cost Re-writes With NO Deposit

Sementara itu, saat memotivasi warga Grati, Bambang Ir menekankan arti pentingnya bergotong royong. Karena tanpa ikut campurtangan warga untuk bersama sama membangun kampung ,mustahil bisa merubah kampung.”merubah cara pandang dan pola pikir masyarakat yang majemuk tidak gampang harus melalui pendekatan dan kesabaran yang luar biasa,”pungkas Bambang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply