Warga Perum Dirgantara Berbagi di Bulan Suci

PolitikaMalang – Malam ke empat Bulan Ramadan penuh berkah di RW 10 Kelurahan Lesanpuro Sawojajar, secara khusus mengundang tak kurang dari limapuluh anak yatim dan dhuafa warga Dirgantara Sawojajar dalam agenda tasyakuran dan buka puasa bersama, di rumah Nurcholis Sunuyeko Perumahan Dirgantara, Sabtu 19 Mei 2018.

Warga terlihat akrab dan khidmat mengikuti acara yang merupakan agenda tahun kedua itu.

Ketua RW 10 Lesanpuro, Sumarsono menegaskan, melalui kegiatan ini diharapkan warga makin akrab dan saling kenal satu dengan yang lainnya. Menurutnya hal ini penting demi menciptakan kerukunan dan kedamaian di lingkungan terkecil yaitu RT dan RW.

“Di RW 10 ini ada 15 RT, kami selalu menekankan agar lingkungan selalu kondusif dan tidak ada perbedaan. Meskipun ada yang beda keyakinan tapi kami harap bisa hidup rukun berdampingan,” ungkapnya. Karena itulah, kegiatan petang tadi juga dihadiri warga non muslim.

Mereka bersatu dan guyub menanti waktu berbuka sambil mendengarkan ceramah dari tokoh Kota Malang H Sutiaji. Menurut Sumarsono, kegiatan pengajian memang menjadi agenda rutin warganya. Mereka juga mengaku cukup selektif mengundang penceramah, diutamakan tokoh sekitar atau yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

“Kami biasanya saling berkoordinasi setiap ada perkembangan apapun, termasuk ketika akan mendatangkan penceramah maka kami koordinasi dengan Ketua Yayasan Masjid Al Muhajirin yang diketuai Pak Nurcholis Sunuyeko,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, warga memberikan santunan kepada sedikitnya 50 anak yatim dari Kelurahan Lesanpuro dan sekitarnya. Santunan berupa bingkisan peralatan sekolah dan uang tunai yang dihimpun jamaah pengajian RW 10.

Sementara dalam ceramahnya, H Sutiaji mengingatkan Ramadan hanya dinikmati umat Rasulullah, tidak pada umat sebelumnya. Karena itu, jika sudah menyadari Ramadan adalah bulan mulia, maka jangan ditinggal begitu saja. Selain Sutiaji, hadir pula dalam agenda tersebut, DPRRI Ridwan Hisjam.
Pada kesempalatan itu pula Ridwan Hisjam menyerahkan bantuan duapuluh lima juta rupiah untuk Masjid Al Muhajirin yang diketuai Nurcholis.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Nurcholis menambahkan bahwa acara buka bersama ini juga dalam rangka tasyakuran Keluarga besar H Slamet AS Yusuf dan Hj Sulasmi.

“Kami ber empat keluarga besar H Slamet AS Yusuf dan HJ Sulasmi menginisiasi hingga terlaksananya acara ini,” pungkas Nurcholis. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply