Warga RT 10 Polehan dan Fisip UB Salurkan Bantuan Bencana Melalui PWI

Politikamalang – Penyaluran bantuan bagi korban tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya terus berdatangan .

Salah satunya adalah warga RT 10/RW 3 Kelurahan Polehan, Kota Malang. Tepat pukul 13.00, warga RT 10 mengirim bantuan ke posko bencana PWI di jalan Bunga Camelia.

Barang yang dikirimkan adalah bantuan berupa pakaian orang dewasa dan remaja sebanyak 25 karung. Selain itu, berupa susu , bubur bayi hingga selimut juga dikirim oleh warga RT 10.

“Awalnya dari Agustusan, dari pada tidak ada acara kami lakukan penggalangan dana bencana yang ada di Sulteng. Kami kumpulkan mulai tanggal 3 sampai 12, kita lakukan secara door to door,” kata Muslim Muda Mudi wongrt X usai penyerahan sumbangan di Posko PWI Malang, Sabtu (13/10)

Selain dari warga, bantuan lainnya juga datang dari civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya (FISIP UB) Malang.

Bantuan yang dikirimkan oleh FISIP UB berupa 9 kardus barang yang berisikan pakaian dewasa hingga anak-anak. Bantuan tersebut berasal dari donasi mahasiswa dan dosen.

“Hari ini datang ke posko penggalangan dana PWI untuk serahkan hasil pengumpulan barang untuk korban bencana di palu selama satu minggu,” kata Staff Humas FISIP UB, Rama.

Disampaikan Rama, civitas akademika FISIP UB akan terus melakukan kerjasama dengan PWI khususnya dalam penyaluran bantuan tatkala terjadi bencana alam di kemudian hari.

“Kami berharap kerjasama ini bukan saja pada momen penggalangan bantuan untuk bencana, namun lebih kepada hubungan yang harmonis antara PWI dengan FISIP UB terkait akademik dan lainnya,” pungkas Rama.

Sementara itu Ketua Pelaksana penyaluran bencana PWI, Agus Yuwono mengapresiasi peran masyarakat dan perguruan tinggi dalam memberikan bantuan kepada korban bencana.

Baca Juga :   Collage With Boulevard To help Blindness Cure

“Kami dari PWI mengapresiasi penuh bantuan dari organisasi, masyarakat, hingga perguruan tinggi, yang telah peduli dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” kata Agus Yuwono

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang barang ataupun uang, dapat menyalurkannya melalui PWI. Untuk barang dapat dikirimkan langsung ke posko bantuan bencana PWI di jalan Bunga Camelia No.2-4, sementara donasi berupa uang dapat dikirimkan ke rekening Bank Jatim No. 0047150132 atas nama PWI Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply