Wasto: Kota Malang Bangga Punya Kampung 3G

PolitikaMalang – Ucapan selamat, apresiasi positif terus disampaikan atas berhasilnya sang inisiator Kampung Glintung Go Green (3G) Bambang Irianto, karena mendapatkan penghargaan Kalpataru tahun 2018 untuk kategori Pembina Lingkungan.

Kemarin ketua RW Glintung Go Green bersilaturahmi ke beberapa tokoh yang selama ini membimbing hingga Pria berkacamata yang biasa di panggil Bambang Ir ini, mendapat penghargaan Kalpataru 2018.

Kemampuan seorang Ketua RW di kampung sangatlah terbatas, tanpa bimbingan dari berbagai pihak, tidak mungkin bisa meraih Kalpataru.

“Saya awali berkunjung ke Prof. Dr. Ir. Nuhfll Hanani, rektor Univ. Brawijaya, dimana Univ Brawijaya akan Iebih meningkatkan pendampingan di Kampung Glintung. kemudian ke Prof. Dr. Ir. Muh. Bisri pemegang Hak Patent Sumur lnjeksi, suatu inovasi yang saya kembangkan ke berbagai daerah, beliau akan tetap mendampingi dibidang Konservasi Air. Setelah itu menghadap ke Prof. Dr. Maskuri, rektor Universitas Islam,”ungkap Bambang Ir.

Senin siang (23/7) respon datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Malang, Wasto yang menyatakan dirinya salut atas segudang prestasi yang terus diraih oleh ketua rw 23 Bambang Irianto.

“Terus terang saya salut atas inovasi dan pengembangan yang terus dilakukan oleh Bambang Irianto dengan Kampung 3G-nya yang menghasilkan pengakuan dari berbagai pihak hingga dunia internasional,” ungkap Wasto.

Sekretaris Daerah Kota Malang berharap keberhasilan ketua Rw 23 Bambang Irianto, semangatnya bisa ditiru RW-RW yang lain di kota Malang .

Dalam proses mereplikasi Kampung 3G ke wilayah Kampung atau RW yang lain, Wasto menyatakan dirinya akan meminta setiap lurah di kota Malang untuk mendukung dan mendorong warganya untuk membangun wilayah masing masing sesuai tema yang diinginkan .

“Jika memang banyak inisiatif warga yang muncul, saya akan coba pikirkan pengadaan alokasi anggaran di kelurahan,” ungkap Wasto.

Sementara itu, usai diterima Sekretaris Daerah Kota Malang di ruang kerjanya ,Ketua RW 23 Purwantoro yakni Bambang Irianto menyatakan kesiapannya jika harus mereplikasi Kampung 3G ke wilayah RW atau kampung lainnya di kota Malang sesuai dengan tema masing masing wilayah.

“Saya sangat terbuka jika ada RW atau Kampung lainnya yang akan mereplikasi Kampung 3G. Kita sharing bersama dalam menciptakan kondisi kampung yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bambang Irianto sambil menyampaikan tema kampung 3G tahun depan, adalah smart kampung.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply