Wawali Malang Sidak Banjir, Bongkar Bangunan Penyebab Banjir

PolitikaMalang – Menjadi PR bagi Pemkot Malang, Jajaran Pimpinan Kota Malang terpaksa harus turun sendiri untuk memantau dan mencari penyabab banjir yang tak kunjung bisa teratasi dari tahun ketahun .

Didampingi Sekkota Wasto, Asisten Administrasi Pembangunan Diah Ayu K dan Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi “Soni” Santoso, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko terjun ditengah hujan untuk menelusuri dan mengetahui secara persis sumber sumber “banjir” di kawasan jalan Galunggung (28/11/2018).

“Sebelumnya Pak Wali kota sudah melakukan peninjauan lokasi dan sekaligus komunikasi dengan warga setempat. Menguatkan langkah mencari solusi, dan bertepatan hujan sehingga kita tahu secara langsung situasi di lapangan, maka saya bersama teman teman melakukan tinjauan lapangan, “ujar Bung Edi, panggilan Wawali Malang.

Banyak catatan yang digaris bawahi Sofyan Edi saat sidak. Seperti pendangkalan sungai, penyempitan saluran air, crossing arus air yang tak terdistribusi hingga bongkahan pondasi reklame dan pembatasan bibir saluran yang justru menghambat air hujan masuk ke saluran.

Bahkan tak segan bersama Sekkota Wasto, Wawali langsung bertindak melakukan pembongkaran.
“Ini (banjir galunggung) “masalah” tahunan. Dari tahun ke tahun terjadi, dan saya percaya tentu selalu dicarikan solusi.

Dan hari ini bagian untuk mencari solusi dan semoga bisa kita tuntaskan. Tadi saya titipkan ke Pak Wasto (Sekkota) dan Pak Soni (Kadis PUPR) untuk fokus selesaikan satu titik agar benar benar tuntas, “tegas Wawali Edi Jarwoko.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply