ZTE  Smartfren Tandatangani Perjanjian Uji Coba Jaringan 5G di Indonesia dan Perluasan Jaringan 4G

POLITIKA MALANG – Perusahaan internasional terkemuka penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan dan teknologi konsumen untuk Internet Seluler Shenzhen, China – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berteknologi 4G LTE di Indonesia, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Perjanjian ini adalah untuk perluasan jaringan berteknologi 4G dan serta uji coba jaringan 5G di Indonesia.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur PT. Smartfren Merza Fachys, Presiden Komisaris PT. Smartfren Gandi Sulistyanto, Presiden Direktur ZTE Indonesia, Liang Weiqi, dan Senior Vice President ZTE, Mei Zhonghua, dalam acara Indonesia – China Business Forum yang dilaksanakan di Shenzhen, China (25 / 27 April 2019).

Senior Vice President ZTE, Mei Zhonghua mengatakan “Kesepakatan kali ini pasti akan membawa kemitraan antara ZTE dan Smartfren ke tingkat baru.

Kami senang Smartfren dapat memilih ZTE untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kualitas jaringan broadband nasional Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys mengatakan Jum’at (2/5/2019) “Smartfren senang dapat bekerja sama dengan ZTE untuk berkontribusi dalam mengembangkan teknologi 5G di Indonesia.

“Saat ini, kami juga tengah bersiap untuk segera melakukan Uji Coba 5G di Indonesia. Tidak hanya itu, Kolaborasi dengan ZTE juga dilakukan Smartfren untuk memperluas jaringan 4G di Indonesia. Dengan adantya kolaborasi ini, kami optimistis dapat menghadirkan kualitas layanan telekomunikasi yang lebih baik di Indonesia,”ujar Mei Zhonghua.

Dikhususkan untuk industri telekomunikasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, ZTE telah menjalin kemitraan yang solid dengan operator dan perusahaan besar di Indonesia, memberikan mereka platform pelatihan.

ZTE berkomitmen untuk menyediakan inovasi end-to-end yang terintegrasi, memberikan produk dan layanan yang sangat baik kepada konsumen lokal di Indonesia.

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial). Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia.

Smartfren menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas.

4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP).

LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat.

Voice over Long Term Evolution (Voice over LTE/VoLTE) adalah fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan perangkat yang mudah dibawa.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply