Zubaidah: Hadirnya Bus Sekolah Bukti Pemerintah Peduli

PolitikaMalang – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang setiap tahunnya di Halaman Balaikota Kawasan jalan Tugu 1 pada tahun 2018 kali ini dipimpin secara langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.

Gelaran pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas yang digelar pada Rabu, 2 Mei 2018 inipun diikuti oleh seluruh insan pendidikan se Kota Malang seperti Kepala TK, SD, SMP, SMA juga Kepala SMK Negeri ataupun swasta didampingi pengawas serta jajaran Forkopimda Kota Malang termasuk anggota DPRD maupun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Malang. Untung Supriyono, S.Pd Kepala SDN Lowokwaru 4 Malang kembali dipercaya menjadi pemimpin upacara kali kedua.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Peringatan Hardiknas 2018 sekaligus Pjs Walikota Malang Drs. Ir. Wahid Wahyudi, MT yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwasanya Hardiknas Tahun 2018 yang mengambil tema ”Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan” membutuhkan sinergitas maupun kerjasama lintas sektor yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Melalui program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) serta program kerja teritegritas, terprogram serta terstruktur lainnya.

”Melalui momentun Hardiknas 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah melalui berbagai kebijakannya, selain mengenjot pembangunan infrastruktur serta komponen penunjangnya juga tiada henti melaksanakan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks, tak terduga dan multi arah. ” ucap Pjs Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT membacakan sambutan Mendiknas.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Sementara itu ditemui usai upacara Peringatan Hardiknas 2018, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menuturkan bahwasannya Organisasi Perangkat Daerah yang dikepalainya telah melaksanakan amanat Undang Undang dan juga mengimplementasikan Cita Cita Pemerintah Republik Indonesia maupun Kebijakan Pemerintah Kota Malang dengan menjalankan tata kelola serta program kerja yang terstruktur, tersusun dan terlaporkan dengan baik.

”Dari tahun ke tahun kami senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan pendidikan bagi warga masyarakat Kota Malang. Seperti pemenuhan kebutuhan Komputer bagi siswa SMP yang melaksanakan UNBK sehingga dapat menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Pada sisi peningkatan kompetensi dan kapasitas pendidik maupun tenaga kependidikan Dinas Pendidikan Kota Malang menyelenggarakan berbagai pelatihan dan workshop. Pemberian insentif bagi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan non PNS dari tahun ke tahun kami tingkatkan sesuai dengan anggaran yang ada. Penyediaan 7 bus sekolah dan 9 mini bus sekolah gratis juga menjadi bentuk pelayanan dan kepedulian pada masyarakat ” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dihadapan pekerja media.

Upaya memotivasi insan pendidikan Kota Malang untuk terus meningkatkan kompetensi diri serta prestasinya, setiap usai melaksanakan upacara peringatan Hardiknas senantiasa diiringi dengan pemberian penghargaan pada para peraih prestasi berbagai jenjang yang diserahkan secara langsung oleh Walikota Malang.

Upacara Peringatan Hardiknas 2018 inipun seperti tahun tahun sebelumnya turut pula diwarnai dengan aksi unjuk kreasi insan pendidikan Kota Malang. Nampak Ratusan siswa TK, SD, SMP dan SMA Islam Sabilillah menampilkan kreativitasnya pada acara tersebut.

Leave a Reply