Zulkifli Hasan: PAN Usung Nanda Gudban di Pilkada Kota Malang

PolitikaMalang – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan jika partai berlambang matahari itu akan mengusung politisi cantik Ya’qud Ananda Gudban sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang di Pilkada 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Zulkifli Hasan dalam acara “Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Legislatif PAN se Malang Raya” di Rumah Makan Ringin Asri, Jumat (1/12).

Dihadapan ratusan kader PAN, pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu menyampaikan jika rekomendasi akan segera turun dalam waktu dekat. Saat ini masih dalam tahap pembahasan di tingkat DPW partai.

“Nanti kita tunggu dari daerah, setuju atau tidaknya nanti kita tunggu rekomnya,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli, PAN menginginkan sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan dalam kinerjanya di pemerintah nantim PAN juga menginginkan sosok pemimpin dari perempuan.

“Wanita srikandi yang kita perlukan, tak hanya cantik tapi juga harus sigap, dan cerdas,” imbuhnya.

Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, menambahkan jika strukrur partai tingkat kota sudah sepakat mengusung Ya’qud Ananda Gudban sebagai Bacalon Wali Kota. “Kita tinggal menunggu rekom resmi turun ke Nanda Gudban,” kata Dito.

Sosok Ya’qud Ananda Gudban kini memang santer dikabarkan akan menjadi lawan tangguh petahana, H. Moch Anton dalam Pilkada 2018 mendatang. Wanita yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kota Malang sudah mendapat dukungan dari PAN dan PPP termasuk dari partainya sendiri.

Bergabungnya tiga partai dengan nama poros Harapan Pembangunan itu sudah mengemas 10 kursi. Artinya, kendaraan politik itu sudah cukup mengantarkan Ya’qud Ananda Gudban mendaftar ke KPU Kota Malang.

Baca Juga :   SANTORINI Accompanying Articles

Leave a Reply