Anggota DPRD Kota Malang Arief Wahyudi Serap Aspirasi Warga Sukoharjo dan Kasin

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Anggota DPRD Kota Malang F-PKB, Arief Wahyudi, kembali melakukan Reses serap aspirasi di dua tempat. Yakni di Kelurahan Sukoharjo dan Kelurahan Kasin, Jumat dan Sabtu (2-3/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi dari masyarakat disampaikan. Salah satu yang menjadi fokus peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan.

Disampaikan Arief Wahyudi, saat ini banyak masyarakat yang menunggu-nunggu adanya pelatihan. Khususnya terkait dengan pemasaran produk.

Iklan
Politikamalang
Anggota DPRD Kota Malang F-PKB, Arief Wahyudi. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Ini yang kita dorong agar lebih aplikatif apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Malang untuk UMKM yang ada di Kota Malang,” ujarnya.

Apalagi di kelurahan lain pun juga menyatakan hal yang sama. Walaupun tidak melalui reses tetapi masukan itu ada.

“Sehingga ini yang akan kita dorong terus,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Arief, sebetulnya warga ini banyak yang berproduksi. Tetapi lemah dalam pemasaran. Maka sistem pemasaran ini kalau bisa masuk ke link nya Pemkot itu sudah cukup bagus.

“Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan juga sudah berkomitmen bahwa akan mempermudah urusan-urusan perijinan, peningkatan kualitas dan pemasaran,” tuturnya.

Sementara itu di sisi lain, selain permasalahan peningkatan ekonomi masyarakat, sebenarnya masih banyak lagi aspirasi yang disampaikan masyarakat. Seperti keinginan warga untuk memperbaiki jembatan kayu yang belum terkerjakan.

“Dan ini menjadi super prioritas. Tidak tahu bagaimana caranya nanti pemerintah kota untuk segera bisa merealisasikan rencana pembangunan jembatan bambu yang menghubungkan antara kelurahan Kasin dan Kecamatan Sukun. Dan ini akan kita dorong untuk lebih cepat terealisasikan,” ungkapnya.

Karena itu Arief merasa perlu hadir dalam kegiatan musrenbang kelurahan. Untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Mana saja yang tidak terserap di musrembang mungkin bisa kita pakai sebagai materi pokir. walaupun sebetulnya di tahun-tahun sebelumnya sudah kami lakukan. Tetapi usulan itu ternyata muncul lebih kuat lagi dan itu akan segera kami lakukan,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi