Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Koramil Klojen Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan

Politikamalang
Babinsa Koramil 0833/01 Klojen menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Oro-Oro Dowo bersama Bhabinkamtibmas memaparkan materi Wawasan Kebangsaan sekaligus sosialisasi berlalulintas. Bertempat di SMAK St. Albertus (Dempo) Malang, Jalang Talang nomer 1 Kota Malang, kegiatan ini diikuti sekitar 350 orang siswa siswi serta Karyawan, Rabu (8/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil Klojen, Pelda Budi Priyono mengatakan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting ditanamkan sejak dini. Karena anak pada masa SMA memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Politikamalang
Siswa SMAK St. Albertus menyimak pemaparan materi Wawasan Kebangsaan. (Foto: Ist/politikamalang)

“Dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, diharapkan para siswa mempunyai jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air. Sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa serta mempunyai wawasan yang bisa mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Iklan

Lebih lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya. Walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

“Diharapkan siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Oro-Oro Dowo Aiptu Novianto memberikan Sosialisasi berlalulintas. Menurutnya sosialisasi ini penting diberikan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran dan resiko kecelakaan.

“Selain berhati-hati dalam berkendara, pengendar juga harus paham dan mematuhi aturan berlalulintas. Agar tidak menimbulkan pelanggaran yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi