Datang ke Malang, Cak Imin Minta Semua Pihak Bantu Pemulihan Korban Tragedi Kanjuruhan

Politikamalang
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menjenguk korban yang dirawat di RS Kanjuruhan. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Dalam kunjungannya ke Malang, Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar, meminta semua pihak untuk turut membantu pemulihan para korban tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya, kondisi korban saat ini beragam. Ada yang parah, ada yang sama sekali belum sadar, termasuk ada yang masih traumatik. Tapi ada juga yang sudah pulih dan pulang.

“Karena itu, kepada tokoh-tokoh masyarakat, para kyai, pimpinan masyarakat, kepala desa, tolong diperhatikan kondisi masyarakatnya supaya mendapatkan perhatian, pendampingan dan penanganan secara cepat. Yang mengalami trauma agar mendapatkan trauma healing,” tuturnya usai mengunjungi korban Kanjuruhan di RS. Saiful Anwar dan RS. Kanjuruhan, Sabtu (8/10/2022).

Iklan
Politikamalang
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan kondisi korban Tragedi Kanjuruhan yang dirawat di Rumah Sakit. (Foto: Agus N/politikamalang)

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga mengapresiasi semua rumah sakit yang membantu dalam penanganan korban tragedi Kanjuruhan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua rumah sakit yang bekerja maksimal, melayani dengan cepat dan efektif para korban,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Cak Imin, dirinya sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memerintahkan kepada para kader PKB untuk mengambil langkah-langkah membantu korban.

“Termasuk yang kehilangan kedua orang tuanya, itu dibantu sampai lulus. Yang belum tertangani kita bantu, ada masalah serius kami siap membantu,” tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Cak Imin berkesempatan menjenguk langsung para korban yang dirawat. Sekaligus memberikan oleh-oleh kepada para korban.

“Alhamdulillah kami bisa mengunjungi, mendoakan, serta memberikan oleh-oleh kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Kanjuruhan,” pungkasnya.

Usai menjenguk para korban di rumah sakit, Cak Imin juga mengunjungi lokasi terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan. Di tempati, didampingi jajaran pengurus PKB Provinsi Jawa Timur dan Malang Raya, Cak Imin melakukan doa bersama. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi