Rumah Warga Bunulrejo Terbakar Akibat Antena TV Tersambar Petir

Politikamalang
Foto: ist/politikamalang

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Musibah kebakaran terjadi pada rumah warga yang berlokasi di Jalan Terusan Wariaga RT 05 RW 19 No 19 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Senin (14/3/2022). Kebakaran diduga terjadi akibat antena TV tersebar petir.

Melihat kondisi tersebut Babinsa Kelurahan Bunulrejo, Sertu Supriyono langsung mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan ketua RW 19. Termasuk membantu warga memadamkan kebakaran.

Babinsa Kelurahan Bunulrejo, Sertu Supriyono melaporkan, saksi mata sekaligus pemilik rumah, Iwan, menceritakan kronologi terjadinya kebakaran.
Pada pukul 17.30 WIB, Iwan mendengar suara ledakan yang berada di atas rumah. Tidak lama kemudian ada percikan api dan asap keluar dari atap rumah.

Iklan

“Menurut pemilik rumah, kebakaran terjadi
akibat antena TV yang tersambar petir sehingga menyebabkan keluarnya percikan api,” terang Sertu Supriyono dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Setelah melihat adanya percikan api, pemilik rumah langsung menghubungi pemadam kebakaran. Selanjutnya sekitar pukul 18.15 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Sekitar pukul 19.45 WIB, api dapat dipadamkan dan proses pemadaman berjalan lancar dan aman,” tandasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi