Ingin Lanjutkan Pengabdian, Pensiunan ASN Daftar Cakada Lewat PDIP Kota Malang

Politikamalang
Moch. Kharis mengembalikan berkas pendaftaran Cakada. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Nama Moch. Kharis kembali meramaikan bursa bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Malang. Dengan mendaftarkan diri melalui Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Malang yang tengah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah selama 5 (lima) hari, Rabu-Senin (15-20/5/2024).

Moch. Kharis menjadi pendaftar pertama yang langsung melengkapi dan mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran di kandang partai berlambang banteng moncong putih ini, Rabu (15/5/2024). Sebelumnya, Pensiunan ASN Pemkot Malang ini juga telah mendaftarkan diri sebagai bakal Cakada melalui DPC PKB, DPD Nasdem dan DPD PSI Kota Malang.

Ditemui usai pendaftaran, Moch. Kharis mengaku terpanggil untuk melanjutkan pengabdiannya membangun Kota Malang menjadi lebih baik. Berbekal pengalamannya yang telah 40 tahun mengabdi sebagai ASN.

Iklan

“Saya tidak pernah diminta oleh masyarakat maupun tokoh masyarakat, karena saya orang biasa. Saya hanya ingin melanjutkan pengabdian purna tugas saya sebagai PNS Kota Malang. Yang minimal mengetahui Malang ini ke depan mau diapakan untuk menjadi lebih maju,” ujarnya.

Menurut Kharis, Malang harus kembali ke tempo dulu. Udara yang sejuk, ekonomi kerakyatan dan menjadi sentra budaya. Tiga ini yang harus diluruskan kembali.

“Saya sebagai warga kota Malang terus mengikuti dinamika pembangunan Kota Malang. Inilah yang menjadi motivasi saya ingin melanjutkan pengabdian untuk memajukan Kota Malang,” tuturnya.

“Target utamanya memang N1, tapi kalau dalam perjalanannya nanti partai merekomendasikan N2, ya kita jalani. Yang penting bagaimana saya bisa berkontribusi dalam membangun Kota Malang,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu petugas Desk Pilkada DPC PDI-P Kota Malang, Yusana Intiyaswati mengatakan, sudah ada 3 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Cakada. Ketiga orang tersebut, di antaranya Moch Kharis, Ardantya Syahreza dan Imam Supandi.

“Pendaftaran kami buka lima hari selama jam kerja, mulai Rabu (15/5/2025) hingga Senin (20/5/2024) pukul 08.00 hingga 16.00. Hari ini ada 3 orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun hanya 1 orang yang sudah mengembalikan dan melengkapi berkas, yakni pak Kharis,” bebernya.

Yusana menjelaskan, berkas pendaftar nantinya akan diverifikasi Tim 5 DPC PDIP Kota Malang yang diketuai Lea Mahdarina. Dengan anggota Iwan Mahendra, Agoes Marhaenta, Harvad Kurniawan R, dan Dwi Winarni.

“Dari hasil penjaringan dan penyaringan, nantinya akan diserahkan ke DPW PDIP Jatim dan DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, selain membuka Cakada dari eksternal partai, DPC PDIP Kota Malang telah memiliki 5 kandidat internal partai. Di antaranya Sri Untari, Dewanti Rumpoko, Sri Rahayu, Ahmad Wanedi dan Krisdayanti.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi