Sambangi Vihara Dharma Mitra Arama, Pj Wahyu Hidayat: Toleransi Beragama Jadi Modal Positif Pembangunan di Kota Malang

Politikamalang
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat sambangi Vihara Dharmamitra. (Foto: Ist)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, memahami betul citra Kota Malang sebagai kota yang toleran. Dimana keragaman etnis, suku dan agama di Kota Malang justru menjadi kelebihan dan daya tarik tersendiri.

Karenanya, usai beberapa waktu lalu menyambangi sejumlah tempat ibadah baik Muslim, Nasrani dan Hindu, kini giliran Vihara Dharma Mitra Arama jadi tujuan penjabat Walikota Malang itu. Dengan didampingi jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait, Wahyu bertemu dengan tokoh umat Budha di Vihara yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta ini, Selasa (21/5/2024).

Ditemui usai acara, Wahyu mengatakan ini adalah rangkaian silaturahmi antara dirinya, Pemerintah Kota Malang dengan tokoh dan umat beragama di Kota Malang. Sebagai upaya menjaring masukan dan aspirasi dari elemen masyarakat.

Iklan

“Ini dalam rangka silaturahmi, sama seperti beberapa kunjungan saya ke beberapa tempat ibadah yang lalu. Semuanya dalam rangka silaturahmi, komunikasi, membangun kedekatan dan menjaring masukan yang ada dari berbagai tokoh agama di Kota Malang,” ujar Wahyu.

Wahyu memberikan apresiasi besar kepada tokoh agama yang berperan menjaga dan membangun Kota Malang. Pasalnya, suasana Kota Malang yang kondusif tidak terlepas dari kerukunan dan toleransi yang terjaga dengan baik sehingga Kota Malang terus tumbuh menjadi seperti sekarang.

“Saya mengapresiasi peran yang ditunjukkan para tokoh agama ini, mulai muslim, nasrani, hindu, Budha, penghayat kepercayaan. Semua punya peran besar membangun Kota Malang ini sampai seperti sekarang. Toleransi dan kerukunan ini jadi modal positif bagi pembangunan di Kota Malang,” tuturnya.

Lebih lanjut Wahyu berharap momen perayaan hari besar Waisak pada Kamis esok dapat berjalan lancar. Secara khusus Wahyu juga mengajak saling berselaras untuk Kota Malang berkelas sesuai dengan tema HUT Kota Malang.

“Ini sekaligus meninjau kesiapan dalam rangka peringatan hari besar waisak Kamis besok, dan saya harap berjalan lancar. Mari kita jaga bersama dan saling berselaras untuk Kota Malang berkelas,” pungkasnya.

Sementara itu, tampak suasana gayeng dalam silaturahmi ini. Apalagi sejak menjabat sebagai Pj. Walikota, ini menjadi momen pertamanya berkunjung dan bertemu dengan para tokoh agama Budha di Vihara ini.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi