Menteri PUPR RI Beri Apresiasi, Kucurkan Dana Bantuan 10 M untuk Kota Malang

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Politikamalang – Malang, Bantuan dana 10 M Di kucurkan untuk Pemkot Malang lalam gelaran peringatan Hari Jalan 2021.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menghadiri langsung puncak peringatan Hari Jalan 2021 yang di gelar di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta pada hari Senin (20/12/21).

Dalam acara tersebut, Walikota Sutiaji menerima secara resmi bantuan dana sebesar 10 Milyar Rupiah dari Menteri PUPR RI, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc sebagai wujud apresiasi dari Kementerian PUPR terhadap kinerja Pemerintah Kota Malang di bidang Kebinamargaan dalam penyelenggaraan jalan.

Penilaian tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Jalan 2021.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tanggal 20 Desember telah ditetapkan sebagai Hari Jalan melalui surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 1511 Tahun 2021 tentang Hari Jalan.

Tanggal tersebut dipilih dengan mengacu pada peresmian Tol Trans Jawa oleh Presiden Joko Widodo pada 2018 silam; dimana Presiden menilai bahwa momentum tersebut merupakan tonggak sejarah baru transportasi Indonesia.

Tim peneliti Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum mengatakan, usulan Hari Jalan ini telah melalui berbagai kegiatan diskusi dan seminar ilmiah serta referensi antara lain Buku Sejarah Jalan di Indonesia, Buku Rekomendasi Hari Jalan, penetapan kriteria-kriteria penetapan Hari Jalan, dan lain-lain.

Walikota Sutiaji disela-sela acara mengatakan bahwa apresiasi dari Kementerian PUPR bagi Kota Malang kali ini akan menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi Kota Malang untuk terus bebenah serta meningkatkan kinerja dalam membangun jalan.

“Rasa bangga pasti ada; namun kami menyadari bahwa tidak cukup rasa bangga yang tersemat melainkan ada tanggung jawab yang menjadi motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus berbenah membangun jalan di wilayah Kota Malang” ujarnya.

Lebih lanjut, Walikota Sutiaji juga menekankan bahwa kesuksesan Pemkot Malang dalam membangun jalan tidak saja karena kerja Perangkat Daerah terkait namun juga atas dukungan dari masyarakat Kota Malang.

“Pengetahuan masyarakat Kota Malang atas capaian pembangunan jalan dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan jalan di wilayah Kota Malang sudah cukup tinggi; sehingga Kota Malang dinilai pantas untuk mendapatkan apresiasi ini” tegasnya.

Kedepan, Walikota Sutiaji berharap agar kinerja Pemkot Malang semakin meningkat di segala aspek kehidupan; utamanya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kota Malang.

Peran serta jalinan hexahelix yang saat ini sudah berjalan dengan baik pun diharapkan dapat terjalin di semua sektor pembangunan Kota Malang.

“Karena sejatinya sudah menjadi tugas kami untuk memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh warga Kota Malang” tutur Sutiaji. (Djoko Winahyu)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: