Begini Nobar Debat Ala GenYZ, Aktif Kaji Program Cawapres

Politikamalang
Relawan GenYZ nonton bareng debat Cawapres. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Puluhan anak muda berkumpul di posko Relawan GenYZ untuk menonton bersama debat calon wakil presiden (cawapres) RI. Tidak hanya itu, usai melihat debat, mereka melanjutkan kegiatan dengan kajian dan diskusi terkait berbagai program yang dimiliki oleh masing-masing calon.

Koordinator GenYZ Faizin menjelaskan, nobar ini bukan hanya sekadar wadah untuk berkumpul. Tetapi juga bukti bahwa anak-anak muda, khususnya Gen Y dan Z, bukan hanya ikut-ikutan tren di media sosial.

Mereka benar-benar memikirkan masa depan dengan turut terjun berdiskusi dan mengkaji berbagai isu terkini terkait calon presiden dan calon wakil presiden.

Iklan

“Pemilih pemula, termasuk gen Y dan Z, bukan hanya ikut tren saja. Tapi mereka juga menggunakan logikanya dan juga kerangka berpikir untuk memilah mana program yang sesuai, cocok, dan rasional,” tuturnya.

Faizin mengatakan bahwa anak-anak muda yang datang berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang dari komunikasi, pencinta lingkungan, politik, dan lainnya. Perspektif yang beragam itu menjadi bahan diskusi terkait berbagai tema yang dibawakan oleh para cawapres.

Hal ini semakin menguatkan bahwa anak-anak muda juga memiliki perhatian yangbesar akan politik dan masa depan Indonesia.

“Maka dari itu, Relawan GenYZ Prabowo-Gibran memfasilitasi potensi-potensi anak-anka muda ini. Semoga hal ini juga mendorong pemuda lain untuk turut berpartisipasi secara aktif untuk kebaikan bangsa,” tandasnya.

Di sisi lain, salah satu pemuda, Faqih Ahmad merasa senang bisa turut menonton debat cawapres bersama anak-anak muda lain. Menurutnya, banyak perspektif baru yang ia dapat dari diskusi usai menonton debat. Hal itu semakin membuka wawasannya dan dapata menjadi bahan analisis pilihan capres dan cawapresnya.

“Di debat cawapres kali ini kajiannya adalah sumber daya alam dan energi, lingkugan hidup, masyarakat adat, dan lain-lain. Beruntung banyak teman-teman dengan background terkait di acara nobar ini. Sehingga saya yang notabene berlatar belakang dunia pendidikan bisa turut memahami dan mengetahui hal-hal yang sebelumnya saya tidak tahu,” ucapnya.

Faqih berharap, debat capres maupun cawapres menjadi ajang strategis untuk menjelaskan program unggulan dari masing-masing calon.

“Sehingga masyarakat bisa tahu dan paham apa yang akan dilakukan para capres cawapres saat terpilih nanti,” tandasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi