Site icon Politika Malang

Satgas Gabungan Bagi Bagi Masker dan Hand Sanitizer di Exit Tol Madyopuro Malang

Politikamalang – Malang, Turunnya kasus covid-19 tak membuat tim gabungan yang jaga tapal batas Malang Kota lengah.

Sampai akhir tahun, tim gabungan TNI Polri, pemerintah kota dan jajaran samping tersebut masih akan terus memantau arus lalu lintas.

Tim gabungan juga bakal menyisir kendaraan luar daerah yang melintas.

Iklan

Contohnya, Selasa malam (28/12/21) sampai Rabu pagi hari ini (29/12/21), gabungan Kodim 0833 Kota Malang, Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang menyisir kendaraan yang masuk ke Bhumi Ngalam.

“Dalam pengamanan rangkaian Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kami lakukan pengamanan di exit tol Madyopuro Kedungkandang,” ujar Serma Usman, anggota Kodim 0833 Kota Malang.

Serma Usman dan Sertu Subiantoro masuk tim penjagaan sejak Selasa malam pukul 19.00 kemarin sampai 07.00 hari ini.

Selain itu, hadir pula 6 anggota Polresta Malang Kota dengan perwira Ipda Yulianto, dua anggota Dinas Perhubungan, 1 anggota BPBD, 1 anggota Saptol PP, 2 kamling udara dan 2 nakes.

Kemudian, pagi ini, Pelda Sugiantoro dan Sertu Sukandar dari Kodim 0833 Kota Malang bertugas menyisir.

Keduanya bertugas bersama 6 anggota Polresta Malang Kota dengan perwira Ipda Joelianto, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Kamling Udara serta nakes.

Para petugas tersebut juga masih menyisir kendaraan luar daerah yang masuk lewat exit tol Madyopuro.

Pelda Sugiantoro berharap masyarakat tidak berlebihan dalam perayaan tahun baru mendatang.

“Kalau bisa di rumah, ya di rumah saja. Hindari kerumunan, cegah penyebaran mulai dari diri sendiri,” tutupnya.

Terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kota Malang Drs. Rinawati M.M. mengatakan untuk mendukung kegiatan tim Gabungan TNI POLRI dan Jajaran Pemkot Malang, Bakesbangpol libatkan KPRM untuk ikut dalam penjagaan di Pospam.

“Kami libatkan 30 anggota KPRM, kita bagi lima Pospam. Dimana tiap Pospam terdiri 6 orang dilakukan secara tiga shift. KPRM bergabung dengan TNI-POLRI serta elemen masyarakat lainnya hingga batas waktu ditentukan. Selain itu kami tadi malam Selasa(28/12/21) keliling ke 5 pospam perayaan natal 2921 dan Tahun baru 2022 untuk titip ribuan pendukung alkes Prokes 3 M ke pospam pospam yang tersebar di lima kecamatan,” pungkas Rina. (Djoko Winahyu)

Exit mobile version