Dandim 0833 Dampingi Pangdam V/Brawijaya Lepas MMD 1000D UB Se- Jatim

Politikamalang
Dandim 0833 Kota Malang turut melepas Mahasiswa Program MMD. (Foto: Djoko W/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa,S.H.M.Han mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. Melepas 14 ribu Mahasiswa Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya ke-1000 desa di Jatim

Bertempat di Gedung Samantha Krida, Jalan MT. Haryono, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jumat (30/6/2023).

Kegiatan MMD ini menerjunkan14 ribu mahasiswa di 1000 desa di Jawa Timur. Dimana pemberangkatan akan dilakukan dalam lima gelombang yang diikuti sebanyak 215 kelompok mahasiswa bersama dosen pendamping dilapangan.

Iklan

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A mengatakan, program MMD merupakan salah satu cara untuk ikut serta dalam membantu Pemerintah dalam membangun desa.

Politikamalang
Sambutan Pangdam V/ Brawijaya. (Foto: Djoko W/politikamalang)

“Yang nantinya dalam pelaksanaan MMD, para mahasiswa akan didampingi oleh Babinsa dan Bahinkantibmas setempat untuk memperkenalkan dengan lingkungan,” ujarnya.

Menurut Pangdam, kegiatan ini merupakan peluang emas bagi para mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari universitas.

“Jadikan peluang emas ini untuk menguji diri sesuai dengan bidang masing-masing. Dengan semangat gotong royong yang menjadi nilai luhur Bangsa kita yang tidak dimiliki oleh bangsa lain,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa,.S.H.M.Han, menyampaikan apreasi kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti program MMD.

“Jadikan momentum ini sebagai pengalaman. Agar kelak bisa berguna dalam membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc, Ketua LPPM Universitas Brawijaya, Prof. Luchman Hakim, Ssi., M.Agr, Sc., Phd, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf M. I Gogor Agni Aditya, Aster Kasdam V/Brw, Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M. Han, Para Wakil Rektor Universitas Brawijaya, Para Dekan Universitas Brawijaya, Kepala Bapeda Kabupaten Malang serta Mahasiswa dan segenap Civitas Akademika Universitas Brawijaya. (Djoko W)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi