Retno Sumarah Minta Para Kader Jaga Marwah Golkar

Politikamalang
Retno Sumarah, SE, MM. (Foto: Ist)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Belum lama ini, nama salah satu Caleg terpilih dari Fraksi Partai Golkar berinisial JP, Dapil Lowokwaru, sempat ramai diperbincangkan. Pasalnya, JP diduga terlibat dalam upaya pemenangan dengan oknum Panwascam Lowokwaru.

Menanggapi hal ini, Kader Senior Golkar Kota Malang, Retno Sumarah, SE, MM mengaku kurang mengetahui terkait permasalahan tersebut. Retno justru meminta agar seluruh kader Golkar bersama-sama menjaga marwah sekaligus nama baik Golkar.

Disampaikan Retno, JP memang satu dapil dengan dirinya. Namun dalam Pileg kemarin mereka bergerak sendiri-sendiri. Masing-masing punya wilayah binaan konstituwen yang berbeda.

Iklan

“Termasuk koordinasi dengan pihak Panwascam
Dan koordinasi sifatnya pengawasan di lapangan saja supaya tidak terjadi gesekan dengan Caleg lain dan mentaati peraturan KPU,” ujarnya saat dihubungi via seluler, Jumat (31/5/2024).

Namun demikian, Retno mengaku akan menanyakan kepada yang bersangkutan kenapa ada berita seperti ini. Sebab sama-sama Golkar harus saling menjaga nama baik Golkar.

Lebih lanjut, perempuan yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Malang periode 2019/2024 ini mengaku tidak kecewa dengan hasil Pileg kemarin.

“Walaupun saya sudah tidak jadi anggota DPRD. Saya harapkan kader-kader pengganti saya ini harus solid, santun, baik menjaga marwah partai Golkar dan juga menjaga dirinya selaku pribadi yang baik,” tutur Retno.

Pada Pileg kemarin, lanjut Retno, dirinya memang tidak terlalu memaksakan diri. Karena Retno menyadari dirinya sudah senior untuk jadi Anggota DPRD lagi.

“Karena saya sudah senior dan sepuh, buat apa kok ngoyo-ngoyo. Kemarin itu bukannya tidak semangat, tapi saya hanya menjaga suara perempuan tetap utuh di Lowokwaru,” akunya.

Selain itu menurut Retno, pada Pileg kemarin banyak persaingan politik, tidak seperti 5 tahun lalu.

“Ternyata berbeda sekali, dibandingkan 5 tahun lalu. Karena banyaknya persaingan politik sekarang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Pileg 2024 yang lalu, Retno Sumarah merupakan Caleg Golkar Dapil Lowokwaru. Dimana jumlah suaranya hanya berada di posisi ke-3.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi