Apel Pengamanan Malam Takbiran Bersama Forkopimda Kabupaten Malang

Politikamalang
Apel pengamanan malam takbiran bertempat di Pendopo Kabupaten Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Malang pimpin apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Minggu (1/5/2202).

Turut mendampingi diantaranya, Bupati Malang HM. Sanusi, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto dan Sekda Wahyu Hidayat.

Dalam arahannya, Kapolres Malang mengajak seluruh jajarannya untuk mengamankan malam takbir ini dengan maksimal.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat memberikan arahan kepada personil pengamanan malam takbiran. (Foto: Ist/politikamalang)

“Karena ada euforia yang berbeda di masyarakat dalam menyambut datangnya Idulfitri tahun ini, berbeda dengan dua tahun sebelumnya,” ucap AKBP Ferli Hidayat.

Selanjutnya, dalam perayaan gema takbir malam ini diimbau agar masyarakat melaksanakan takbir di masjid dan musala di daerahnya masing-masing.

“Upayakan tidak ada takbir keliling. Imbau masyarakat kita untuk mengikuti instruksi pemerintah terkait surat edaran menteri agama,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan tentang pentingnya kehadiran petugas kepolisian berseragam di titik-titik rawan kejahatan.

“Kehadiran Polisi berseragam memiliki efek deterrent terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti pencurian,” jelas Kapolres.

Tak kalah penting juga, kehadiran petugas dari satuan lalu lintas. Agar melakukan penjagaan dan pengaturan di titik-titik rawan macet dan laka.

“Kita berharap dan tidak ingin di hari yang berbahagia ini, terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” tegas Ferli.

Kemudian, Bupati Malang HM. Sanusi berharap agar seluruh rangkaian pengamanan malam takbir 1443 H dapat berjalan dengan lancar.

“Dan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19, sehingga di Kabupaten Malang benar-benar menjadi endemi,” tandas Sanusi. (Faiz)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: