Mosi Tidak Percaya Terhadap Kapolri

Politikamalang
Pengurus Front Mahasiswa Jatim 1. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangNasional, Front Mahasiswa Jatim 1 merupakan Aliansi Mahasiswa se Provinsi Jawa Timur yang berhimpun dan bergerak menyikapi persoalan kebangsaan yang terjadi dalam beberapa pekan ini.

Pada Hari Jum’at tanggal 30 Juni 2023 kami mengadakan Konsolidasi dan Kajian mengenai kondisi kebangsaan terkhususnya yang terjadi pada internal penegakan hukum dalam hal ini Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam beberapa pekan ini terjadi rotasi kepemimpinan/Mutasi ditubuh Polri yang menurut hemat aliansi Front Mahasiswa Jatim 1 tidak tepat pada rotasi jabatan yang terjadi dalam beberapa pekan ini di internal kepolisian Republik Indonesia.

Iklan

Sepekan ini Polda Metro Jaya menaikan status menjadi penyidikan terkait kasus dugaan kebocoran di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada perkara korupsi di Kementerian ESDM setelah sebulan lebih dilakukan penyelidikan. Persoalan yang terjadi antara Polri dan KPK bukan saja terjadi dalam akhir-akhir ini saja namun jauh di tahun-tahun sebelumnya terkenal dengan istilah “Cicak Vs Buaya” yang menggambarkan pertarungan dua lembaga besar negara yang bergerakan dalam penegakan hukum di Republik Indonesia. Maka dari itu kami meminta kepada presiden untuk segera menyelesaikan perselisihan kedua lembaga tersebut.

Berdasarkan persoalan diatas berangkat kemudian dari hasil konsolidasi Kami Front Mahasiswa Jatim 1 menyatakan mosi tidak percaya terhadap Kepala Kepolisian Republik Indonesia Bapak Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo karena dianggap tidak mampu mejalankan Visi Misi yang telah diucapkan sebelum terpilih menjadi Kapolri yaitu Polri Presisi dan telah membangkang terhadap perintah presiden dalam menyelesaikan kasus “Cicak Vs Buaya” yan terjadi antara Bapak Irjen Pol Karyoto dengan Komjen Pol (Purn) Firly Bahuri sebagai ketua KPK. Selain itu kami menilai Mutasi yang dilakukan di Internal Polri kental akan Kepentingan Politik Praktis dan justru melemahkan internal Polri dalam penegakan Hukum ke depan. (Abi)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi