Meriahkan HUT Kabupaten Malang, PWI Malang Raya Bakal Gelar Kejuaraan Renang Jatim Open

Politikamalang
Wakil Ketua PRSI Kabupaten Malang, Biski Mousa Sayoga. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Dalam rangka memperingati HUT ke-1262 Kabupaten Malang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggandeng beberapa pihak untuk ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan rutin tahunan tersebut.

Salah satunya, dengan menggelar kejuaraan renang bergengsi bertajuk ‘Jatim Open 2022’ yang akan digelar di Kolam Renang Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dalam event yang akan digelar selama tiga hari, yakni 21-23 Oktober 2022 mendatang, PWI Malang Raya bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Malang.

Iklan

Wakil Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Malang, Biski Mousa Sayoga mengatakan, saat ini panitia sedang intensif melakukan persiapan intensif untuk melakukan persiapan penyelenggaraan event Jatim Open tersebut.

“Untuk sementara kita menyebar undangan dulu ke seluruh wilayah di Indonesia. Langkah kedua menyiapkan venue, jadi ini kolam luar deadline-nya 10 Oktober harus selesai semua,” ucap pria yang akrab disapa Yoga, Sabtu (1/10/2022).

Yoga menjelaskan, selain melakukan persiapan venue Kolam Renang Stadion Kanjuruhan, panitia saat ini tengah melakukan komunikasi intens dengan pihak keamanan untuk perizinan. Karena event ini berskala Nasional, sehingga diprediksi akan mendatangkan atlet yang cukup tinggi.

“Kami menyiapkan perizinan-perizinan, mulai kepolisian dan dinas terkait, tentang perhelatan Kejuaraan renang Jatim Open yang memperebutkan Piala Gubernur Jatim. Dan panitia sudah berkomunikasi dengan klub-klub renang yang ada di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Yoga mengatakan jika beberapa klub yang bakal turut berpartisipasi seperti DKI, Bali, dan Kalimantan sangat antusias menyambut event bergengsi di Jawa Timur ini.

“Sangat antusias sekali untuk berkunjung ke Kabupaten Malang, kebetulan kabupaten ini baru pertama kali melaksanakan gelaran ini. Dari DKI, Kalimantan, Bali sangat antusias, ini juga sebagai ajang promosi biar bisa go international,” ucapnya.

Kabarnya, ada sekitar 1.200-an atlet bakal hadir di Kolam Renang Stadion Kanjuruhan pada event yang memperebutkan Piala Gubernur Jatim ini.

“Kemungkinan ini kita di 1.200 atlet yang bisa kita bidik untuk ajang bergengsi ini. Prediksi bisa meningkat karena Jakarta Open ditunda,” tandasnya. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi