Kapolres Malang Cek Langsung Persiapan Pos Pengamanan Di Taman Rekreasi Sengkaling

Politikamalang
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat cek langsung kesiapan pos pengamanan di Taman Rekreasi Sengkaling. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKabupaten Malang, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat cek langsung lokasi Wisata Taman Rekreasi Sengkaling UMM untuk memastikan keamanan dan ketertiban pengunjung. Rabu (04/05/2022) Sore.

Didampingi oleh Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah dan Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi. Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarti dan Babinsa Koramil 0818 Dau.

Taman Rekreasi Sengkaling UMM ini berlokasi di Jalan Raya Mulyoagung Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Merupakan tempat wisata yang memiliki Telaga buatan seluas 2 Hektare.

Terletak di tepi Sungai Brantas, tempat ini juga memiliki kolam pemandian yang airnya berasal dari sumber alami. Tak heran jika memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan kesejukan alamnya.

Dalam kunjungan kali ini, Ferli memastikan prosedur pengamanan di Pos Wisata berjalan dengan benar. Tak lupa mengecek protokol kesehatan Covid-19, juga menghimbau kepada para pengunjung untuk menjaga ketertiban.

Nampak dalam pengawasannya, papan himbauan pencegahan dan penanganan Covid-19 terpampang di sudut-sudut lokasi. Bilik Antiseptic, Handsanitizer, Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi juga dipersiapkan oleh pihak pengelola wisata.

Selain mudik, mampir di tempat Wisata merupakan hal menarik bagi masyarakat yang selesai menikmati cuti lebaran. Hal ini dinamakan arus balik mudik. pada momen inilah puncaknya mobilitas masyarakat di tempat wisata.

Lebih-lebih akses menuju lokasi ini sangat layak dan strategis, pohon-pohon yang rindang menjadikannya tempat peristirahatan sejenak bagi para pengendara.

Tentunya kesiapan dan kelayakan tempat wisata harus benar dan sesuai standar untuk memastikan para pengunjung merasa aman dan nyaman.

Selain wahana dan taman rekreasi.
Wisata Sengkaling juga menyediakan Wisata Kuliner. Tak afdol jika berwisata tanpa mencicipi makanan khas daerah tersebut.

Yang paling menarik dari Taman Rekreasi Sengkaling UMM ini adalah fasilitas penginapan Hotel yang berbentuk seperti kapal bernama ‘Garden Hotel’

Dengan berbagai daya tarik yang dimilik tempat wisata ini. Hadirnya Kepolisian menjadi harapan bagi masyarakat untuk menjamin faktor keamanan dan ketertiban. Sehingga aktifitas masyarakat berjalan kondusif. (Faiz)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: