Dorong Raihan Prestasi, Pemkot Malang Bangun Lintasan Sepatu Roda

Politikamalang
Walikota Malang, Sutiaji (Topi Hitam) berencana bakal membuka kembali CFD. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus mendorong para atlet Cabang Olahraga (Cabor) sepatu roda untuk lebih berprestasi. Salah satunya dengan membangun lintasan sepatu roda di wilayah Kedungkandang.

“Kabar gembira mulai akhir tahun ini atau awal tahun depan oleh Pemkot Malang sudah dibuatkan tempat khusus berupa lintasan sepatu roda. Jadi kita bangunkan tempat senilai 1 milyar untuk kegiatan anak-anak muda ini,” ujar Walikota Malang, Sutiaji, saat membuka kejuaraan sepatu roda tingkat Jawa Timur Roller Sport Compettion di Jalan Ijen, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, dengan lintasan baru tersebut nantinya latihan dan pembinaan untuk cabor sepatu roda bisa konsentrasi di satu titik agar bisa benar-benar intensif.

Iklan
Para atlet sepatu roda berlomba di ajang Roller Sport Compettion. (Foto: Agus N/politikamalang)

Lebih lanjut, Walikota Sutiaji, mengapresiasi gelaran Roller Sport Compettion. Menurutnya, kompetisi ini dapat dijadikan ajang pemanasan sebelum para atlet ini turun di ajang Porprov Jatim di Lumajang.

“Sekaligus sebagai wadah untuk menjaring bibit atlet muda berpotensi,” tuturnya.

Sementara itu, ketua umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Malang, Erman Hernadi, mengaku bersyukur semua kegiatan yang mereka lakukan selalu didukung oleh pemerintah maupun KONI.

“Tadi juga sudah dijanjikan oleh pak wali bahwa tahun ini sudah selesai pembangunan lintasan sepatu roda. Semoga dengan adanya lintasan yang dibuatkan pemerintah, nanti prestasi para atlet bisa semakin baik lagi,” ungkapnya.

Terkait kegiatan Roller Sport Compettion, menurut Erman memang ditujukan untuk menjaring atlet Jawa Timur utamanya Kota Malang.

“Karena ke depan tentunya kami berharap Kota Malang bisa menjadi barometer canbor sepatu roda,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi