Pemkot Malang Rencanakan Gelaran CFD Dibuka Kembali

Politikamalang
Walikota Malang, Sutiaji (Topi Hitam) berencana bakal membuka kembali CFD. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Pemerintah (Pemkot) Malang berencana bakal membuka kembali gelaran Car Free Day (CFD) di Kota Malang yang vakum sejak pandemi COVID-19 melanda. Pasalnya Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka.

Disampaikan Walikota Malang, Sutiaji, untuk CFD sudah banyak permintaan dari masyarakat agar bisa dibuka kembali.

“Kita sebenarnya menunggu Surat Edaran (SE) bahwa di ruang terbuka tidak pakai masker itu seperti apa. Dulu Malang raya sudah mencoba event pertandingan bola antara Arema Vs PSIS. kita ternyata tidak ada fluktuatif kasus Covid-19,” ujarnya usai membuka kejuaraan sepatu roda tingkat Jawa Timur Roller Sport Compettion di Jalan Ijen, Sabtu (4/6/2022).

Iklan

Namun demikian, menurut Sutiaji walaupun ruang terbuka sudah banyak yang dibuka, tapi pihaknya tetap waspada jangan sampai ada peningkatan kasus baru.

“Untuk CFD semoga akhir bulan ini sudah bisa di mulai. Sekarang masih kita kaji,” tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya Sutiaji mengatakan sambil menunggu instruksi lebih lanjut. Bagi masyarakat yang tengah sakit dan lansia ia mengimbau agar tetap mengenakan masker di ruang publik terbuka.

“Makanya nanti secara pelan-pelan, tapi masyarakat tetap harus waspada bagi mereka yang sakit dan lansia tetap pakai masker,” tandasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi