Tambah Jumlah Layanan, Mal Pelayanan Publik Merdeka Kota Malang Resmi Dilaunching

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang resmi launching secara serentak. Bersamaan dengan peresmian 26 MPP Kabupaten Kota yang sudah terverifikasi oleh Kemenpan RB, Senin (5/12/2022).

Bertempat di lantai 3 Mal Alun-alun Kota Malang, MPP Merdeka ini menyediakan berbagai pelayanan publik dari sejumlah instansi. Dengan motto “Melayani dengan Bangga karena Anda Begitu Berharga”.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, menjelaskan MPP Merdeka ini sebenarnya sudah memberikan layanan publik sejak tanggal 3 Januari 2022 secara soft launching. Menurutnya MPP Merdeka hadir untuk semakin memberikan kemudahan dan meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Iklan
Politikamalang
Wakil Walikota Malang bersama Ketua DPRD Kota Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Kita tahu masyarakat sekarang ini mempunyai keinginan yang kuat bagaimana layanan atau servis terhadap layanan publik itu selalu harus ditingkatkan kualitasnya. Dilaksanakan secara transparan, mudah dijangkau dan aksesnya mudah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Bung Edy sapaan akrabnya, jika di awal MPP hanya diisi 14 tenan dengan lebih kurang 180 layanan yang hadir. Sekarang sudah ada sekitar 17 layanan publik dengan jumlah total sebanyak 197 layanan publik dari seluruh tenan di MPP Merdeka ini.

“Harapannya masyarakat semakin puas terhadap kehadiran layanan publik yang ada di Kota Malang,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso menyebutkan, pada pelaksanaan tahap 2 ini, ada sejumlah instansi vertikal yang saat ini ikut bergabung memberikan layanan di MPP Merdeka. Diantaranya Bea Cukai Malang, Kejaksaan negeri Malang, Pengadilan Negeri Malang, Pengadilan Agama, Polresta Kota Malang.

Selain itu juga ada beberapa organisasi perangkat daerah yang juga ikut bergabung di tahap 2 ini yakni, DPUPRKP, Diskominfo dan DLH Kota Malang.

“Artinya mereka semua berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kita juga berharap di tahap 3 nanti dengan kerjasama antara daerah Pemkab Malang, Pemkot Batu dan instansi vertikal yang lain termasuk dukungan perbankan juga bisa semakin mengoptimalkan MPP Merdeka ini,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi