Maraton, Abah Anton Daftar N1 Kota Malang ke Empat Partai

Politikamalang
Para ulama dan relawan mengantarkan Abah Anton mendaftar ke empat partai. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Dikawal puluhan pendukungnya, H. Mochammad Anton secara maraton melakukan pendaftaran N1 Kota Malang ke 4 (empat) partai yang ada di Fraksi Damai, Rabu (22/5/2024). Yakni Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dak Partai Demokrat.

Hal ini sekaligus menjawab signal positif dari 4 parpol di Fraksi Damai yang telah sepakat mengusungnya dalam Pilkada Kota Malang mendatang.

Berangkat dari kediamannya di Kelurahan Tlogomas, pria yang akrab disapa Abah Anton ini dikawal puluhan relawan dan pendukungnya. Yang mengenakan kaos bergambar Abah Anton dengan tulisan ‘Abah e Arek Malang’.

Iklan
Politikamalang
Abah Anton mendaftar di Partai Demokrat. (Foto: Agus N/politikamalang)

Disampaikan Abah Anton, dengan adanya halal bihalal bersama Fraksi Damai kemarin, semakin besar desakan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju lagi sebagai Wali Kota Malang.

“Kemantapan untuk kembali maju di Pilwali Kota Malang adalah atas desakan dari masyarakat. Salah satunya ia tegaskan dengan mendaftar ke 4 parpol yang sepakat mengusungnya,” ujar Abah Anton, Rabu (22/5/2024).

Sebelum mendaftar ke 4 parpol itu, rombongan Abah Anton mendatangi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Ia juga mengaku bahwa pencalonannya juga atas dorongan dari sejumlah ulama.

“Sebelum mendaftar ke Partai, kita ke NU dulu karena banyak ulama yang mendorong kami untuk maju. Jadi para ulama juga ingin mengawal pendaftaran kami,” tuturnya.

Politikamalang
Abah Anton mendaftar di DPD PAN Kota Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)

Lebih lanjut disampaikan Abah Anton, usai mengambil formulir pendaftaran di 4 parpol. Timnya akan segera melengkapi seluruh persyaratan dan segera mengembalikannya ke masing-masing parpol.

“Besok saya akan berangkat ke tanah suci. Walaupun saya tidak ada, tapi tim saya terus berjalan menyelesaikan seluruh persyaratan. Jadi InsyaAllah tanggal 25-31 Mei sudah selesai semua,” pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi