Ciptakan Enterprenur Berkopeten, Polinema Buka Prodi Usaha Perjalanan Wisata

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Malang, POLINEMA kembali membuka Program Studi baru untuk jenjang Diploma IV yaitu Program Studi D-IV Usaha Perjalanan Wisata.

Prodi Usaha Perjalanan Wisata berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 206/D/OT/2021 tanggal 1 Desember 2021.

Pembantu Direktur I, Dr. Kurnia Ekasari, SE., MM., Ak., CA.mengatakan bahwa pendirian Program Studi D-IV Usaha Perjalanan Wisata (UPW) POLINEMA merupakan langkah penting dalam menciptakan tenaga ahli yang handal di bidang usaha perjalanan wisata.

Iklan
Pembantu Direktur I, Dr. Kurnia Ekadari, S.E., M.M., Ak., CA

“Selamat dan sukses atas dibukanya prodi UPW Polinema. Semoga dengan dibukanya prodi ini dapat menciptakan enterprenur baru bidang pariwisata di masa datang. Seiring dengan harapan segera berakhirnya pandemi, maka sektor pariwisata dapat diramaikan lagi. Sehingga ini adalah saat yang tepat prodi UPW ini dibuka,” ungkap Pudir I.

Malang Raya merupakan salah satu destinasi yang diminati oleh wisatawan karena memiliki keunikan geografi, letak yang strategis, dan keindahan pemandangan alam.

Selain itu, Malang Raya juga sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang didukung oleh infrastruktur yang baik. Hal tersebut membuat usaha di bidang perjalanan wisata menjadi bisnis yang cukup potensial.

“Program Studi D-IV Usaha Perjalanan Wisata POLINEMA berbeda dengan Program Studi Pariwisata yang ada Perguruan Tinggi lain karena lebih berfokus pada sektor industri komersial, seperti event organizer (pemaketan tour),” ujar Pudir I.

Staf Ahli Pembantu Direktur IV, Drs. Ir. Abdullah Helmy, M.Pd., Ph.D.,mengatakan bahwa ide membuka Prodi Usaha Perjalanan Wisata sudah terbesit lama.

Animo dan permintaan masyarakat agar POLINEMA untuk membuka Prodi Pariwisata sangat tinggi.

“POLINEMA akan menggandeng Kemenparekraf dan UMKM dalam penyelenggaraan Prodi UPW dan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberikan dukungan kepada Prodi UPW yang nantinya akan berkiprah di tingkat regional, nasional, dan internasional,” kata Drs. Ir. Abdullah Helmy, M.Pd., Ph.D.

Prodi D-IV Usaha Perjalanan Wisata mulai menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2022/2023, melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri dengan kuota dua kelas. Kurikulumnya meliputi 40 persen teori dan 60 persen praktik.

Mata kuliah yang diajarkan disesuaikan dengan kebutuhan dan berfokus pada perencanaan perjalanan, pemasaran produk wisata, tourism handling, serta pengelolaan business travel for event dan MICE.

Lulusan Program Studi Usaha Perjalanan Wisata ini memiliki peluang kerja diantaranya yaitu Travel Agent Manager, Tour Manager, Cargo Manager, MICE Manager, Event Manager, Ticketing and Reservation Manager, Tour Leader Supervisor, Travel Agent Consultant, dan Entrepreneur in the Tourism and Travel Business. (Djoko Winahyu)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi