Karya Bakti, TNI Bersama Masyarakat Terjun Bersihkan Sungai

Politikamalang
Kodim 0833 Kota Malang Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H menghadiri giat karya bakti yang diselenggarakan oleh Korem 083/Bdj dalam rangka membersihkan Sungai Bango, Sungai Brantas dan Kali Anyar. Diikuti 550 orang gabungan TNI, Ponpes Baitul Makmur, IARMI, DLH dan OPD terkait Kota Malang dan Masyarakat Sawojajar.

Bertempat di halaman SD Islam Baitul Makmur Kota Malang Jalan Raya Sawojajar No.17b Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang,
Apel Pengecekan personil dalam rangka Karya Bhakti Korem 083/Bdj dipimpin langsung Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P., Minggu (6/3/2022).

Pengarahan Danrem 083/Bdj Untuk Menjaga Kebersihan Sungai di Kota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Dalam arahannya, Danrem 083/Bdj menilai bahwa sungai merupakan Aset, banyak manfaatnya sungai di Kota Malang. Sayangnya pada kondisi saat ini sudah banyak sungai yang tercemar, sehingga perlu dibersihkan agar bisa dimanfaatkan sebagai sarana peningkatan ekonomi maupun rekreasi.

Iklan

“Hal ini sangat disayangkan apabila tidak ada keperdulian dari kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem mengharapkan kepedulian masyarakat untuk sama-sama melakukan pembersihan.

“Mari kita hidupkan kembali sungai yang bersih agar dapat bermanfaat buat kita semua. Kota Malang adalah Kota Pariwisata dan sungai termasuk salah satunya,” tuturnya.

“Kita hanya punya semangat dan tenaga mari kita bantu warga masyarakat, untuk memanfaatkan sungai sebagai sarana kehidupan dan peningkatan ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang,
Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H mengapresiasi gerakan pembersihan sungai ini.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai dan memanfaatkan sungai sebagai sarana kehidupan kita semua,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi