Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Semestar I Tahun 2022

Politikamalang
Kodim 0833 Gelar Binsiap Apwil dan Puanter semester 1 tahun 2022. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Kodim 0833/Kota Malang menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil Puanter) Semester I Tahun 2022 Yang diikuti Babinsa jajaran Kodim 0833, bertempat di Aula Makodim 0833 Jalan. Kahuripan No.6 Malang, Kamis (17/3/22).

Dalam Sambutan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han., yang dibacakan oleh Kasdim 0833 Mayor Arm Choirul Effendy menyampaikan, bahwa sebagai aparat kewilayahan (Apwil) diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa. Guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas. Diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat kewilayahan serta mantapkan kemampuan teritorial. Meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando atas. Serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan teritorial, sikap teritorial dan metode pembinaan teritorial,” sebutnya.

Adapun materi dan pemateri yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain Lima Kemampuan Teritorial disampaikan oleh Pasiter, Sikap Teritorial oleh Pasipers, Tiga Metode Binter oleh Pasi Intel,
Perkembangan Teknologi dan Informasi oleh Danunit Intel, Adat Istiadat dan Budaya Masy Binaan oleh Pasilog, Pola Sikap dan Prilaku Masy Binaan oleh Danramil 0833/02, Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam oleh Pasiops, Langkah dan tindakan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Danramil 0833/04, Tingkat Ekonomi Masyarakat Wilayah Binaan oleh Danramil 0833/03 dan Kondisi Alam Wilayah Binaan disampaikan oleh Danramil 0833/01. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: