Usung BCAD Usia Muda, PKS Maksimalkan Suara Millenial di Pemilu 2024

Politikamalang
Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Siapa bilang politik tak diminati kaum milenial? Faktanya, PKS berani mengusung kaum milenial sebagai Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) pada Pemilu 2024 mendatang. Hal ini diresmikan pada acara Kick Off Pemenangan Pemilu 2024 dan Launching BCAD PKS Kota Malang yang diselenggarakan di Hotel Ascent Premiere, Minggu (5/3/2023).

Dalam acara ini terlihat sejumlah BCAD masih muda dan berusia 20-an dari 5 Kecamatan. Para BCAD dari kaum milenial ini menjadi bukti bahwa PKS memiliki kepercayaan utuh, kepedulian tinggi dan perhatian yang besar untuk berbagai kalangan usia, salah satunya anak muda.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo menjelaskan, penetapan dan peluncuran sejak awal ini sebagai tanda kesiapan PKS Malang menghadapi Pemilu 2024. Beberapa bulan lalu DPD Kota Malang telah membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah dengan Kordapil yang akan mendukung masing-masing BCAD.

Iklan
Politikamalang
Launching BCAD PKS Kota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

“Harapannya, para BCAD PKS akan sukses dan dapat mewakili suara rakyat, sesuai aspirasi dan harapan PKS, yaitu menang bersama rakyat. Karena itu PKS Kota Malang menargetkan 11 kursi Anggota DPRD Tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu BCAD milenial yang dicalonkan PKS Kota Malang, Naufal Abdur Rahman (24) mengatakan, dengan adanya beberapa kaum milenial di DPRD sangat penting untuk memfasilitasi dan mewakili aspirasi dan kebutuhan kaum muda.

“Seperti karya seni, lapangan kerja dan kreativitas yang berbeda dengan para senior,” ungkapnya.

Melalui acara ini, Naufal juga menyampaikan himbauan dan ajakan pada kaum milenial untuk lebih peduli pada politik. Hal ini penting agar suara kaum milenial lebih didengarkan, dan kemudian akan membawa perubahan pada peraturan yang juga berpihak pada kaum muda.

Senada dengan Naufal, Hasna Niswaturrofifah, S.E.,(27) BCAD yang berasal dari Dapil Kecamatan Blimbing juga menyampaikan, bahwa PKS merupakan partai yang baik untuk menjadi pilihan milenial.

“Karena di partai ini kita diajak baik dan berkontribusi profesional untuk Indonesia melalui politik. Inilah partai yang paling realistis, dan kerjanya beneran, nggak abal-abal atau hanya hadir saat dekat Pemilu atau saat ada butuhnya saja.” ungkapnya.

“Semua suara dihargai disini (di PKS). Bukan cuma yang sudah senior saja, yang milenial pasti cocok memilih PKS,” pungkas Hasna. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi