Enam Bakal Calon Rektor Ramaikan Pilrek UB

Politikamalang
Bakal calon Rektor Universitas Brawojaya. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Universitas Brawijaya (UB) akhirnya mengumumkan enam orang pendaftar bakal calon yang akan melaju dalam kancah Pemilihan Rektor (Pilrek) UB. Pendaftaran Bakal Calon Rektor sendiri telah dibuka mulai 30 Maret hingga 5 April 2022.

Enam Bakal Calon Rektor itu yaitu Prof. Dr. Marjono,M.Phil merupakan mantan Direktur Pascasarjana dan mantan dekan FMIPA UB. Selanjutnya Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP merupakan Dekan FTP. Berikutnya Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak yang kini menjabat Dekan Fakultas Vokasi dan mantan Dekan FISIP.

Kemudian ada Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc yang tercatat sebagai Dekan Fakultas MIPA. Serta Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D yang kini menjabat Dekan FIA dan Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D yang merupakan mantan Dekan FEB UB.

Iklan

Ketua Senat Akademik Universitas Brawijaya (SAU) Prof. Dr. Ir. Ariffin, M.S, menjelaskan keenam Bakal Calon Rektor itu berasal dari internal UB.

“Kami sudah mengirimkan pengumuman pendaftaran Bakal Calon Rektor UB ke seluruh pimpinan perguruan tinggi. Tapi hingga hari terakhir yang mendaftar berasal dari kalangan internal dan mantan dekan semua,” katanya.

Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi dan penetapan Bakal Calon Rektor yang lolos seleksi administrasi. Yang lolos seleksi akan menjalani tes kesehatan dan tes anti narkoba pada (4-9/4/2022).

“Tes kesehatan ini sangat penting, karena rektor yang terpilih nantinya akan memimpin UB dalam jangka waktu lima tahun ke depan,” kata Direktur RSUB Prof. Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes.

Sebagai informasi, UB menggelar Pemilihan Rektor Periode 2022-2027 dan merupakan yang pertama kalinya setelah disahkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) pada akhir Desember 2021 lalu.

Selanjutnya, rektor akan dipilih oleh Majelis Wali Amanat (MWA) setelah melalui proses penjaringan di Senat Akademik Universitas (SAU). (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi