Politika Malang

Puluhan Ribu Orang Bakal Ikuti Jalan Sehat Bareng AMIN di Malang

Konferensi Pers Jalan Sehat Amin. (Foto: Agus N/politikamalang)

Politikamalang – Puluhan ribu orang diperkirakan bakal mengikuti Jalan Sehat Bareng AMIN (Anies-Muhaimin). Yang akan dilaksanakan Minggu (6/10/2023) mendatang di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang.

Direktur Pilpres LPP PKB Kota Malang, Muhammad Anas Muttaqin menjelaskan, Pasca Deklarasi Amin di Surabaya, sebagai partai pengusung dan para relawan Amin di seluruh Indonesia sudah mulai bergerak. Untuk memanaskan mesin politik melalui berbagai gelaran acara di seluruh Indonesia.

“Termasuk salah satunya Jalan Sehat Bareng AMIN yang akan kita gelar di Kota Malang,” jelasnya di sesi Konferensi Pers di Rumah Makan Kertanegara, Jumat (6/10/2023).

Iklan

Menurutnya, acara jalan sehat ini dipilih karena sesuai dengan arahan Paslon AMIN yang mengarahkan untuk membuat kegiatan yang sifatnya riang gembira.

“Karena kita ingin mengusung politik yang sejuk, yang riang gembira melalui event yang dekat dengan masyarakat dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Panitia penyelenggara Jalan Sehat Bareng Amin. (Foto: Agus N/politikamalang)

Anas berharap, acara Jalan sehat ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. Terlebih, Jalan sehat ini ditargetkan bakal diikuti 50 ribu -100 ribu peserta.

“Kita ingin menunjukkan bahwa di Kota Malang ini bisa menjadi pilot project penyelenggaraan acara yang bisa menjadi contoh untuk semuanya. Kita ingin menyapa seluruh masyarakat dengan politik yang sifatnya riang gembira, sejuk dan damai. Sehingga penyelenggaraan Pemilu mendatang bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPC PKB Kota Malang, H Fatchullah menceritakan, awalnya Jalan sehat Bareng Amin ini akan digelar sederhana di sekitar kantor DPC PKB Kota Malang. Tapi karena masyarakat punya animo yang sangat tinggi dan dikhawatirkan mengganggu warga kampung. Jadi lokasi pelaksanaan dipindah di Simpang Balapan yang memang setiap hari Minggu ada Cara Free Day.

“InsyaAllah pasangan Amin (Anies-Muhaimin) akan hadir langsung dalam acara. Jadi saya harapkan nanti kepada para peserta bisa saling menjaga ketertiban,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu panitia, Adam menyampaikan, rangkaian kegiatan Jalan sehat bareng Amin ini diawali dengan pembacaan shalawat. Sambil menunggu peserta jalan sehat.

Menurutnya, maksud dari jalan sehat di sini adalah peserta jalan dari tempat parkir kendaraan ke lokasi acara. Karena lokasi parkiran juga agak jauh.

“Begitu sampai di lokasi acara, peserta langsung mengumpulkan kupon. Dimana kita sudah menyiapkan 50-70 titik pengumpulan kupon agar tidak terjadi penumpukan peserta,” ucapnya .

“Demi kenyamanan, panitia juga menyiapkan 22 toilet di sekitar lokasi acara. Termasuk menyediakan 7 tenaga medis dan 3 ambulance hingga pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Sementara Divisi pengamanan, Arief Wahyudi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, Dishub, Satpol PP juga siap membantu pengamanan.

“Selain itu kami juga akan mengerahkan 100 tim pengamanan dari internal PKB, Panji Bangsa yang akan kami kerahkan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Tapi diluar itu semua, Arief mengajak masyarakat bahwa acara ini adalah acara riang gembira. Mari masyarakat datang dengan riang gembira dan pulang dengan tertib.

“Kami juga menyiapkam 100 orang tim relawan kebersihan. Yang sudah kita briefing bahwa tidak boleh ada satupun sampah yang tercecer di jalanan terutama di taman,” pungkasnya.

Exit mobile version